Brilio.net - Virus corona telah berdampak begitu besar pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah adalah pada ekonomi masyarakat. Para pelaku usaha kecil pun mengalami langsung dampak tersebut.

Untuk itu, Female Radio membuat sebuah program #FemaleSupportsLocals untuk para pengusaha lokal tetap bertahan dan mengembangkan bisnis di masa pandemi.

Program ini memberikan kesempatan khusus kepada pengusaha perempuan untuk mempromosikan berbagai bentuk bisnisnya mulai dari bisnis jasa, fashion & beauty, hingga food & beverage secara gratis di channel Female Radio selama bulan Mei hingga Agustus 2020.

Diadakannya #FemaleSupportsLocals sejalan dengan komitmen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) yang telah melakukan koordinasi bersama dengan dinas perindustrian daerah setempat untuk melakukan pembinaan IKM yang terimbas Covid-19.

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih mengungkapkan, berbagai langkah strategis telah disiapkan agar sektor IKM di dalam negeri bisa menjalankan usahanya dengan baik.

Loading...

"Pelaku IKM merupakan sektor mayoritas dari populasi industri di Tanah Air. Jadi benar-benar harus dibantu agar mereka tetap sejahtera di tengah pandemi seperti sekarang ini," jelas Gati dalam siaran pers yang diterima brilio.net.

Sementara itu, Brand Manager Female Radio, Fifi Karamot mengatakan bahwa saat ini sudah ada pergeseran pemasaran produk UMKM dari offline ke online. Female Radio ingin menjadi solusi untuk para womanpreneur dalam memasarkan produknya secara efektif melalui media sosial agar terjadi peningkatan penjualan yang signifikan.

"Womanpreneur yang tertarik untuk ikut mempromosikan produknya masih dapat mendaftarkan usahanya melalui website Female Radio. Selanjutnya daftar produk akan dibuat berdasarkan kategori yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Female Radio," tuturnya.

Sampai dengan hari ini sudah lebih dari 400 usaha yang mendaftar ke dalam website Female Radio dan 60% dari UKM yang mendaftar adalah UKM dengan kategori Food & Beverage.

Selain itu, Female Radio juga mengajak womanpreneur untuk ikutan Female Supports Locals Webinar yang akan di selenggarakan Sabtu 1 Agustus 2020. Pada seri perdana ini, tema yang diangkat adalah "Makin Viral, Makin Laku!" di mana Female Radio akan membahas bagaimana strategi UKM memanfaatkan media sosial untuk membuat produk jualan jadi laris bersama Yeri Afriani (Founder Calla The Label) dan Ramya Prajna (Co Founder & CEO Think Web Digital Agency).  

Untuk mengikuti program Female Supports Locals Webinar, womanpreneur dapat mengunjungi website www.femaleradio.co.id.

RECOMMENDED BY EDITOR