Brilio.net - Bagi kamu, bantal mungkin salah satu alat paling vital saat hendak tidur. Tak sedikit orang Indonesia yang tidak bisa tidur jika tidak ada bantal.

Namun bersediakah kamu membayar Rp 759 juta demi sebuah bantal? Tenang, kamu nggak salah dengar kok. Bantal buatan seorang terapis fisik dari Belanda ini memang dihargai sangat mahal.

bantal ini dijual ratusan juta © 2017 odditycentral

Thijs van der Hilst mengaku telah menghabiskan 15 tahun untuk mengembangkan sebuah bantal buatan tangan yang dia klaim dapat memecahkan masalah tidur. Dilansir dari laman Oddity Central, Minggu (30/4), bantal ini dibuat dengan kain khusus dan didesain dengan algoritma tertentu. Bentuk tiap bantal pun beragam, sehingga bisa memenuhi kebutuhan istirahat berbeda dari tiap orang.

Setiap bantal dibuat dengan menggunakan teknologi tiga dimensi yang kemudian dicetak dalam mesin khusus. Bantal yang sudah jadi kemudian diisi dengan busa dan dilapisi dengan campuran kain sutera, kain katun Mesir dan emas 24 karat.

bantal ini dijual ratusan juta © 2017 odditycentral

Sebagai tambahan, bagian resleting juga dihiasi dengan empat berlian dan batu safir seberat 22,5 karat. "Sebagai spesialis leher, dulu saya selalu menyarankan pasien untuk menggunakan bantal yang bagus. Namun, saya bertanya pada diri sendiri bantal seperti apa yang terbaik untuk pasien?" ujar dia.

"Jika ada tiga ukuran bantal, mana yang terbaik? Tidak hanya jenis kaki kita yang berbeda, tetapi juga tinggi bahu dan panjang leher kita. Dan posisi tidur tiap orang juga bervariasi. Setiap orang itu unik, jadi bantalnya juga harus unik," sambung Thijs.

Meski belum dijual secara resmi, bantal ini sudah banyak menjadi perbincangan. Bantal mewah ini rencananya akan dijual ke pasaran dalam acara INDEX Design Series Dubai pada Mei mendatang.