Brilio.net -  Planet Mars kerap menjadi bidikan penelitian. Banyak penelitian yang menyebutkan jika  Mars menjadi salah satu tempat untuk bisa dihuni manusia. Bahkan Badan Antariksa Amerika Serikat menemukan jika planet tersebut memiliki kandungan air dan bisa menjadi tempat objek wisata. 

Keberadaan Planet Mars tidak dapat ditangkap dengan mata telanjang. Tentu saja jika ingin melihatnya menggunakan alat bantu teleskop.

Namun, baru-baru ini Abdul Dremali seorang astrophotographer asal Boston berhasil memotret foto indah Mars dan pantulan emasnya di atas pantai di Rode Island. Planet Merah terlihat sangat terang semenjak penampakannya pada tahun 2003 lalu. 

"Saya berkendara ke Rhode Island untuk bulan baru karena itu adalah waktu terbaik untuk mengabadikan Milky Way," kata Dremali seperti dikutip  tettybetty.com, Senin (6/8).

"Saya tahu Mars dekat dengan benda langit, jadi saya jadwalkan untuk berada di luar sana pada pukul 10 malam ketika Mars naik. Saya telah memotret Mars berkali-kali sepanjang musim Bimasakti ini, tetapi karena badai Mars yang parah, dan hal itu menjadi sangat dekat, itu lebih terang dari sebelumnya," tambahnya.

Nha, brilio.net sudah mengumpulkan hasil jepretan Dremali. Berikut tiga foto yang dirangkum dari akun instagram @advil tentang penampakan Planet Mars. 

1. Terlihat Mars sangat terang hingga menciptakan bayangan pantulan di lautan, bikin takjub!

mars sangat terang istimewa

foto: instagram/@advil

 

2. Dremali menunggu selama 2 jam demi momen ini, nggak sia-sia ya.

mars sangat terang istimewa

foto: instagram/@advil

 

3. Titik terang di sebelah kiri adalah Mars dan yang di sebelah kanan adalah Saturnus.

mars sangat terang istimewa

foto: instagram/@advil

(mgg/Tina)