Brilio.net - Seperti yang diketahui, bahwa nabi dan rasul merupakan orang-orang pilihan Allah SWT dan dipercaya untuk menerima wahyu dari-Nya. Hingga kemudian, wahyu tersebut dapat disampaikan pada umat manusia yang ada di bumi. Sebagai umat Islam tentunya diperlukan untuk memahami hal tersebut.

Dalam Islam diajarkan mengetahui nabi dan rasul yang berjumlah 25. Tak dapat dipungkiri, setiap nabi dan rasul ini memiliki kisah hidup yang berbeda saat menyebarkan kebaikan dan ajaran agama Islam serta menegakkan tauhid. 25 nabi dan rasul ini juga telah diutus Allah SWT sesuai dengan tugas-tugasnya sebagai perantara.

Dari 25 nabi dan rasul ini, 5 diantaranya diberi keistimewaan dari Allah. Keistimewaan tersebut adalah ketabahan yang luar biasa, hal ini sering disebut sebagai Ulul Azmi.

Ulul Azmi artinya menjadi tauladan bagi seluruh manusia. Selain itu, Ulul Azmi merupakan gambaran ketabahan dan keteguhan hati seorang nabi dan rasul dalam menyampaikan tauhid atau ajaran Allah.

Sebagai umat muslim, Ulul Azmi perlu diketahui. Yuk, simak arti Ulul Azmi beserta ciri-ciri dan rasul yang menerimanya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (6/7).