Brilio.net - Istilah toxic pastinya sudah nggak asing di telinga. Dewasa ini, toxic acap kali disebutkan dalam media sosial maupun lingkungan. Pada dasarnya toxic berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti racun. Label toxic ini dapat diberikan untuk seseorang yang memiliki dampak negatif atau pengaruh yang buruk, baik dalam pertemanan maupun percintaan.

Orang yang memiliki kepribadian toxic umumnya dapat mengganggu kehidupan orang lain. Serta membuat orang lain merasa tersakiti dan dapat merugikan orang lain, baik secara emosional maupun secara fisik. Sehingga hal tersebut membuat seseorang merasa dalam hubungan yang tidak nyaman.

Secara sederhana toxic dapat membawa pengaruh buruk pada lingkungan sekitarnya, baik dari perlakuan, sikap, maupun tindakan yang dilakukan. Jika saat ini kamu sedang berada pada lingkungan pertemanan atau percintaan yang toxic dan membuat merasa tidak nyaman, kamu perlu segera mengakhiri hubungan tersebut.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui lebih jelas mengenai toxic, berikut ini penjelasan mengenai arti toxic, ciri-ciri, dan cara mengatasinya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/6).

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR