Brilio.net - Feng shui merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara manusia untuk hidup selaras dengan alam dan lingkungan sekitar. Dalam ilmu fengshui, ada beberapa hal yang bisa membawa keberuntungan atau pun kesialan bagi seseorang.

Selain itu, fengshui juga bisa diartikan sebagai suatu cara yang bisa meningkatkan energi positif dan meminimalkan energi negatif, misalnya dalam pengaturan tempat tinggal agar rumah kita menjadi lebih baik dan lebih hoki untuk ditempati atau bagaimana memajukan usaha atau bisnis yang sedang kita geluti. Ilmu feng shui biasanya benar-benar diperhatikan oleh orang etnis Tionghoa dalam memperhitungkan sesuatu, agar mendapatkan banyak hoki dari apa yang sedang ia jalani.

Prinsip feng shui pada dasarnya sederhana, karena mengikuti pola yin yang atau keseimbangan. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air maka dua kata 'Feng' berarti 'Angin' dan 'Shui' berarti Air. Qi (arti energi) terdiri dari 2 sisi, yaitu Yin dan Yang, dimana 'Yin' sebagai energi negatif (-) dan 'Yang' sebagai energi positif (+).

Ilmu feng shui paling sering digunakan dalam menentukan tempat tinggal dan tata cara mengatur interior dimana semua diposisikan untuk bisa harmonis, apabila ada satu tempat yang kelebihan energi Yin (Yin Qi) maka akan diletakan sesuatu yang bersifat energi Yang (Yang Qi) untuk saling melengkapi.

Tanaman menurut fengshui.

tanaman lidah mertua menurut feng shui © 2021 brilio.net

Loading...

foto: freepik.com

Di era modern ini, banyak orang yang menggunakan tanaman untuk menghias rumahnya. Rupanya, tata letak dan jenis tanaman yang digunakan untuk menghias rumah juga bisa berpengaruh untuk mendatangkan keberuntungan atau kesialan menurut ilmu feng shui.

Dilansir brilio.net dari fengshuibeginner.com pada Senin (5/4) Dalam ilmu feng shui, diyakini bahwa ada beberapa jenis tanaman yang baik untuk diletakkan di rumah seperti tanaman yang dapat menyaring udara dan membawa hal-hal baik lainnya. Sebaliknya, ada juga tanaman kutukan yang harus dihindari. Hal ini terkait dengan adanya energi benda yang ditempatkan di rumah kita, sehingga "chi" atau energi dari tanaman pembawa sial ini dipercaya membawa hal-hal yang tidak baik jika tidak segera dipindahkan.

Tanaman yang dianggap membawa keberuntungan yakni tanaman hijau yang memiliki daun bulat dan lebat. Hal ini dikarenakan jenis tanaman tersebut dapat menghasilkan getaran yang menyenangkan. Contohnya adalah tanaman batu giok yang dipercaya dapat mengaktifkan energi kekayaan dengan daunnya yang seperti koin.

Sementara tumbuhan yang digolongkan membawa kesialan memiliki bentuk dan bentuk yang dapat menimbulkan energi perusak yang tidak diinginkan. Contohnya adalah tanaman kaktus yang memiliki duri, menciptakan energi pembunuh ke segala arah.

Lidah mertua menurut feng shui.

tanaman lidah mertua menurut feng shui © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Salah satu tanaman yang sering diperdebatkan menurut fengshui yakni tanaman lidah mertua. Ada sebagian orang menganggap tanaman ini adalah tanaman pembawa sial karena bentuk daunnya yang runcing menyerupai panah yang dapat menimbulkan getaran energi negatif saat diarahkan ke tubuh seseorang.

Sementara sebagian lainnya berpendapat bahwa lidah mertua dianggap membawa keberuntungan dalam menurut fengshui, karena tanaman ini bermanfaat dengan memberikan energi pelindung ke ruang, tergantung pada posisinya. Daun runcing dapat digunakan untuk melindungi dari energi negatif.

Selain itu, daunnya yang memanjang ke atas merupakan representasi pertumbuhan dan positivisme yang menguntungkan bagi seseorang yang merawat lidah mertua di rumahnya. Faktanya, tanaman lidah mertua belum tentu memiliki feng shui yang buruk sesuai dari penempatannya yang harus diperhatikan.

Tata cara meletakkan lidah mertua.

tanaman lidah mertua menurut feng shui © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Tanaman lidah mertua tidak sepenuhnya tanaman sial, terkadang kamu hanya perlu menyesuaikan posisinya. Tanaman lidah mertua atau tanaman ular ini justru bisa membawa pulang feng shui yang baik. Selain itu, tanaman ini juga memiliki perlindungan dan penyaringan energi yang baik.

Hanya saja, tanaman ini bisa menjadi tanaman pembawa sial jika diletakkan di tempat-tempat ramai. Jadi yang terbaik, tanaman lidah mertua ditempatkan di kamar mandi karena cocok untuk kondisi lembab sambil bisa menyaring polusi udara. Adapun beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam meletakkan tanaman lidah mertua di lingkungan kita, supaya mendatangkan banyak hoki yakni sebagai berikut.

1. Tanaman lidah mertua baik ditempatkan di balkon atau di luar ruangan untuk membuat penghalang pelindung atau menetralkan energi buruk.

2. Hindari menempatkan tanaman ini di dalam ruangan, terutama kamar tidur.

Dengan memperhatikan dua hal tersebut, maka lidah mertua yang berdaun runcing akan tetap membawa keberuntungan bagi seseorang yang mempercayai dan menerapkan ilmu feng shui ini. Namun, jika kamu masih kurang yakin untuk memelihara tanaman lidah mertua di rumah, kamu dapat memilih tanaman hias lainnya yang bisa membawa banyak hoki, seperti pohon uang, anggrek, peace lily, palem parlor ataupun pohon jeruk hias.

RECOMMENDED BY EDITOR