Brilio.net - Mungkin sebagian orang telah mengenal istilah taaruf, namun tak banyak yang tahu cara melakukannya dengan benar. Pasalnya, proses taaruf tidak bisa dilakukan secara sembarangan, maka perlu mengetahui detailnya.

Istilah taaruf penting untuk diketahui bagi kamu yang ingin mengenal calon pasangan hidup yang sesuai. Dalam agama Islam, taaruf adalah perkenalan dari sebuah proses syar'i menuju ke ikatan suci pernikahan. Di mana satu pihak keluarga mendekatkan diri dengan keluarga lain, hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan dua individu yaitu laki-laki dan perempuan dari masing-masing keluarga.

Seperti yang diketahui, jodoh merupakan rahasia takdir Allah yang tidak diketahui, namun setiap umat muslim perlu meyakini bahwa Allah adalah penentu takdir terbaik untuk setiap hambanya. Maka dari itu, setiap umat muslim diharapkan dapat memohon dan meminta takdir yang terbaik baginya selama menjalani hidup.

Lebih lanjut, berikut arti taaruf, hukum, dan tata caranya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (23/7).

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR