Brilio.net - Rendah hati sering disebut dengan sifat tawadhu, sebab rendah hati merupakan suatu perbuatan terpuji. Sikap rendah hati sangat berkaitan dengan kesabaran dan jauh dari kesombongan dalam diri. Apabila ada seseorang yang rendah hati, maka senantiasa merasa sadar akan keterbatasan dan kemampuan diri.

Dalam kehidupan sehari-hari, alangkah baiknya selalu menerapkan sifat rendah hati. Sebab dengan sikap rendah hati dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri, bahkan orang lain. Sikap rendah hati juga merupakan sikap yang disukai dan dikelilingi orang-orang. Sehingga kehidupan orang yang selalu rendah hati akan tenang tanpa adanya kegelisahan.

Rendah hati merupakan sikap yang sudah sepantasnya dimiliki setiap orang. Terlebih manusia merupakan makhluk sosial yang tak bisa untuk hidup seorang diri. Sikap rendah hati juga akan mendatangkan banyak manfaat baik di dunia maupun di akhirat. Sebab, orang yang selalu rendah hati artinya sudah terbebas dari keinginan untuk membanggakan diri.

Lebih lanjut, selain mengetahui arti rendah hati, kamu juga perlu memahami ciri-ciri dan manfaat dari rendah hati. Berikut dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/6).

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR