Brilio.net - Sekarang ini tengah populer bahasa gaul atau slang yang digunakan anak muda secara informal. Bahkan, bisa dikatakan bahasa tersebut sudah menjadi bahasa keseharian generasi atau gen Z. Dinukil dari buku berjudul Diksi dan Gaya Bahasa yang ditulis oleh Gorys Keraf, bahasa slang adalah bahasa nonstandard yang informal dan disusun secara khas atau kata-kata kiasan yang khas, bertenaga, serta jenaka jika dipakai dalam percakapan.

Salah satu kata-kata yang sering didengar bahkan diucapkan adalah mager. Arti mager sendiri pada dasarnya digunakan untuk menggambarkan ketika seseorang tidak bersemangat melakukan aktivitas, sehingga malas untuk bergerak atau pindah posisi dalam zona nyaman.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, berikut makna kata mager dan cara mengatasinya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/9).

Makna arti mager.

Arti mager © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dewasa ini terdapat beragam bahasa gaul kekinian yang populer digunakan di kalangan anak muda. Bahkan, bahasa gaul zaman sekarang juga populer di sosial media. Salah satunya kata mager yang memiliki arti dan makna. 

Arti mager pada dasarnya menunjukkan situasi tengah tidak bersemangat. Arti mager juga bisa menggambarkan ketika dalam keadaan lelah atau tidak ingin melakukan aktivitas apapun.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mager memiliki makna 'malas bergerak' atau enggan dan tidak bersemangat untuk melakukan sesuatu. Sehingga seseorang hanya ingin berada pada posisi yang sama atau zona nyamannya. 

Contohnya ketika tengah menonton film di kamar, namun diminta membeli makanan ringan oleh teman. Ketika sudah terlalu nyaman dengan aktivitas yang dilakukan, biasanya akan direspon dengan ungkapan mager alias malas gerak. Itulah arti mager dan makna singkatnya yang memudahkan kamu memahami bahasa gaul kekinian ini.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR