Deep talk adalah percakapan mendalam yang membahas berbagai hal yang bermakna, seperti apa yang kamu rasakan saat ini, pengalaman, cita-cita, harapan dan hal-hal yang mengandung emosional. Melalui deep talk kamu akan lebih memahami perasaan orang terdekat kamu, atau bahkan memperbaiki hubunganmu dengan seseorang yang tengah berselisih.

Dengan kata lain, melalui deep talk atau berbicara dari hati ke hati membantumu memperbaiki segala kesalahpahaman. Pada prinsipnya deep talk bisa membantu mempererat hubungan, memahami satu sama lain, dan menyelesaikan masalah yang mungkin ada. Jadi, kamu nggak perlu ragu atau malu untuk deep talk. Pasalnya, deep talk bisa dilakukan dengan siapa saja, termasuk keluarga, teman, pasangan, atau orang asing.

Namun, tidak semua orang tahu bagaimana memulai atau melanjutkan deep talk dengan orang lain. Banyak yang merasa canggung, takut, atau bingung saat ingin berbicara lebih dalam. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan beberapa contoh topik pertanyaan deep talk yang bisa kamu gunakan untuk memulai atau melanjutkan percakapan mendalam dengan orang lain.

Tidak hanya itu, kali ini juga akan membahas tentang arti deep talk, manfaat, dan cara melakukan deep talk yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/12).

Arti deep talk.

Arti deep talk  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, arti deep talk berasal dari bahasa Inggris, yang jika diartikan kata "deep" berarti mendalam atau dalam, sementara "talk" adalah berbicara atau bicara. Jadi, dapat disimpulkan bahwa deep talk adalah sesuatu obrolan yang bersifat mendalam. Di mana topik obrolan bisa seputar kehidupan, apa yang disenangi, apa yang tidak disukai, maupun pandangan seseorang tentang sesuatu.

Deep talk terkadang akan memunculkan sebuah solusi dalam satu persoalan yang dihadapi. Maka dari itu, arti deep talk juga mengandung topik pembicaraan yang lebih dekat, lebih intim, maupun menghasilkan suatu obrolan yang penuh makna. Ketika seseorang melakukan deep talk maka akan sedikit merasakan lega, bahagia, hingga menemukan solusi.