Brilio.net - Kata circle kini menjadi bahasa gaul yang kian populer disebutkan oleh banyak orang dalam percakapan sehari-hari. Meski demikian, arti circle dalam kamus maupun bahasa gaul sangatlah berbeda.

Memang pada dasarnya arti circle berasal dari bahasa Inggris yang artinya lingkaran. Namun, istilah ini memiliki makna lain yang mendalam.

Dalam bahasa gaul, arti circle adalah pertemanan yang merujuk pada suatu kelompok atau pergaulan yang terbatas. Biasanya dalam konteks kelompok terbatas ini memiliki hobi dan tujuan yang sama. Bisa saja memiliki kesukaan mengoleksi sesuatu, kelompok pecinta olahraga, tanaman, atau bahkan pertemanan yang menyukai kehidupan bebas.

Memang sangat menyenangkan apabila memiliki banyak teman, akan tetapi perlu hati-hati dalam memilih circle pertemanan, karena bisa saja terjebak pada suatu kebiasaan yang negatif. Sebab, sifatnya yang terbatas dan biasanya menyukai hal yang sama, maka bisa saja berdampak negatif maupun positif.

Maka dari itu, kamu perlu memahami arti circle lebih dalam, seperti yang telah dirangkum brilio.net dalam berbagai sumber pada Selasa (19/7), inilah ciri-ciri dan manfaatnya dari circle.

Arti circle.

Arti circle adalah lingkaran pertemanan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika diartikan dalam bahasa Inggris circle memiliki arti lingkaran. Artinya, circle berbentuk bulat yang dikelilingi oleh semua titik berjarak sama dari satu titik pusat. Sedangkan circle berasal dari bahasa Yunani, yaitu kirkos yang artinya lingkaran. Sebagai kata benda, circle mengacu pada bentuk bulat sesuatu. Sedangkan sebagai kata kerja, circle artinya bergerak atau mengelilingi sesuatu.

Namun, akhir-akhir ini kata circle menjadi sapaan bahasa gaul yang akrab dengan anak-anak generasi muda. Circle dalam bahasa gaul artinya berkaitan dengan maknanya sebagai kata sifat yang berarti bergerak melingkar.

Dalam percakapan sehari-hari saat ini, circle artinya membentuk lingkar pertemanan atau lingkar sosial. Sehingga jika disatukan circle artinya sekelompok orang yang saling terhubung. Arti circle disebut juga dengan komunitas yang memiliki hobi sama dan satu frekuensi.

Contoh penggunaannya, "aku gabung di circle pertemanan kamu", misalnya circle pertemanan sultan. Artinya kelompok pertemanan atau lingkaran pergaulan terdiri dari orang yang memiliki uang atau kekayaan. Namun, dalam contoh lain, circle pertemanan juga dapat memiliki suatu kesamaan atau kegemaran pada sesuatu.