Brilio.net - Setiap hubungan asmara yang dibangun pasti ada naik turunnya. Dimulai dari pendekatan, pacaran, hingga ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan, yang biasanya tidak mudah untuk dilalui. Terkadang, ada situasi saat kamu dan pasangan ingin 'beristirahat' dalam hubungan.

Karena sekuat apapun seseorang berusaha untuk menjaga sebuah hubungan, tetap saja tidak bisa menghindar dari yang namanya masalah ataupun rasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian pasangan biasanya akan memilih istirahat sejenak atau biasa disebut dengan 'break' pacaran. Ketika break, pasangan mau tidak mau harus menjaga jarak dan tidak berkomunikasi dalam kurun waktu tertentu.

Arti break dalam hubungan asmara adalah berhenti atau istirahat sementara dengan pasangan. Break dipercaya dapat memberikan makna bahwa masing-masing pasangan perlu waktu untuk bisa mengatasi masalah yang ada. Meski begitu, makna break dari hubungan terkadang dinilai tidak efektif. Hal ini karena dianggap sama saja dengan putus.

Simak penjelasan lengkap mengenai makna break dan tips menghadapinya dalam hubungan asmara. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/9).