Brilio.net - As Sami merupakan salah satu nama-nama indah atau Asmaul Husna yang dimiliki Allah SWT. Nama-nama baik ini berjumlah 99 dan merupakan cerminan dari sifat serta kebesaran Allah SWT sebagai Tuhan semesta alam. Kata As Sami artinya adalah Yang Maha Mendengar. Bahkan Allah telah bersabda dalam surat Al A'raf ayat 180, yang artinya;

"Dan Allah memiliki Asmaul Husna (nama-nama terbaik), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebutnya Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan nama-namaNya. Mereka kelak akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al A'raf:180)

Sebagai seorang muslim, sudah sangat wajar jika harus mengetahui dan mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam tingkah laku, sifat, maupun dalam dzikir. Hal ini menjadi cara manusia untuk mentaati dan bertakwa kepada Allah SWT. Sebab, di balik Asmaul Husna mengandung banyak rahasia dan manfaat untuk kehidupan di dunia dan akhirat.

Selain itu, dengan mengamalkan Asmaul Husna juga memiliki keistimewaan, salah satunya sebagai doa. Sebab, Allah Maha Mendengar atas segala sesuatu di seluruh muka bumi ini, baik manusia, jin hewan, dan lainnya. Serta Allah juga akan mendengar baik yang diucapkan secara lisan, berbisik, maupun yang masih terbesit dalam hati atau pikiran.

Lebih lanjut, berikut arti Asmaul Husna As Salam serta ketahui dalil dan cara meneladaninya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/7).