Brilio.net - Tas adalah salah satu barang yang selalu dibawa orang ke mana pun. Apalagi buat kaum Hawa, tas juga dimanfaatkan untuk menyempurnakan penampilan sehingga memberikan daya tarik lebih.

Selain itu, sesuai dengan fungsinya, keberadaan tas sangat penting untuk membawa berbagai macam benda penunjang lainnya. Bahkan hampir setiap orang pasti memiliki list barang penting yang harus selalu ada di dalam tas.

Barang penting bagi tiap orang bisa saja berbeda. Namun, ternyata ada beberapa barang yang wajib dibawa setiap orang di dalam tasnya. Barang-barang ini amat membantu terlebih jika kamu dalam situasi genting.

Kira-kira apa saja barang yang wajib ada di tasmu, terutama ketika hangout, biar terhindar atau mampu mengatasi situasi nggak diinginkan? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/8).

1. Dompet dan kartu identitas.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan banyaknya kejadian orang kelimpungan saat nggak bawa dompet merupakan bukti bahwa dompet merupakan salah satu item penting yang wajib ada di tas. Meski hampir semua transaksi keuangan bisa dilakukan digital, membawa dompet saat keluar rumah tetap wajib dilakukan lho.

Fungsi dompet sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting menjadikan dompet sebagai benda wajib dibawa ke mana pun saat berpergian. Bukan cuma sebagai tempat menyimpan uang, pastikan juga kamu menyimpan kartu identitas di dompet tersebut. Hal ini berguna buat berjaga-jaga saat terjadi keadaan darurat.

2. Smartphone dan charger atau powerbank.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Smartphone kini sudah jadi kebutuhan primer. Gadget ini tak cuma jadi alat komunikasi, tapi juga mempermudah berbagai keperluan. Mulai dari mencari informasi yang penting hingga sekadar update media sosial.

Eits, bukan cuma smartphone yang harus dibawa saat pergi ke mana pun, charger atau powerbank juga jangan sampai ketinggalan ya. Pastikan charger atau powerbank sudah kamu masukkan ke dalam tas sebelum pergi. Nggak mau kan kalau lagi keadaan darurat tiba-tiba smartphone mati karena kehabisan baterai?

3. Parfum.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain tampil stylish, hangout dalam keadaan wangi juga wajib hukumnya. Nggak lucu dong kalau ketemu orang dengan aroma badan yang nggak sedap. Karenanya jangan lupa selalu lengkapi isi tas kamu dengan POSH Perfumed Body Spray. Soalnya, POSH Perfumed ini bisa dibawa ke mana pun tanpa membuat berat isi tas lho.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber


Apalagi POSH Perfumed ini punya 5 varian yang bisa menyegarkan harimu nih, girls. Ada Love Song dengan wanginya yang lembut, Blaze Pink yang wanginya sweet serta Wishes yang wanginya fresh. Terbaru, POSH Perfumed Body Spray punya wangi baru yang lebih keren, yakni Fresh Spirit dan Summer Love. Fresh Spirit ini wanginya super cool cocok untuk kamu yang berjiwa sporty dan aktif dengan banyak kegiatan. Sementara Summer Love bakal bikin kamu semangat memulai hari lebih ceria dengan wangi fruity yang segar cocok untuk kamu yang berjiwa petualang.

Bagian terkecenya nih girls, POSH Perfumed Body Spray dilengkapi anti bacteria yang berguna buat membunuh kuman penyebab bau badan nggak sedap. POSH Perfumed Body Spray juga aman disemprotkan di tubuh atau pakaian, lho.

4. Tisu.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sepele tapi penting, keberadaan tisu bisa jadi penyelamat saat genting. Benda satu ini memang multifungsi. Tisu sangat berguna untuk membersihkan mulut setelah makan, atau mengelap keringat di wajah. Tisu juga berguna untuk menghapus noda jika tak sengaja terkena noda.

5. Plester dan peniti.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kedua benda ini adalah lifesaver. Jika tiba-tiba kancing baju lepas atau mengalami luka kecil, peniti dan plester bisa menjadi penyelamat. Maka dari itu, kedua benda ini wajib tersedia di dalam tas. Jika kamu tipe cewek yang sering mengganti tas harian, selipkan kedua benda ini di setiap tas yang kamu miliki, ya.

6. Cermin kecil.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Buat cewek, menjaga penampilan merupakan hal penting. Nah, membawa cermin kecil setiap kali pergi berguna untuk memeriksa penampilanmu. Cermin berguna untuk membantu saat ingin touch up makeup atau sekadar memeriksa tatanan rambut. Ke mana pun perginya dan sama siapa pun, pastikan kamu selalu dalam keadaan yang kece badai.

7. Permen.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain penampilan luar, menjaga napas tetap segar dan nggak bau mulut wajib hukumnya. Tentu bakal kerepotan kalau bawa sikat dan pasta gigi kan?

Nah, kamu bisa mengakalinya dengan menyediakan permen dalam tas, baik mint ataupun permen karet. Permen ini berfungsi menjaga kesegaran napasmu agar terhindar dari bau mulut yang mengganggu. Nggak keren kan ketika lagi asyik ngobrol sama teman trus mereka keganggu sama bau mulutmu?

8. Perlengkapan toiletries dan sanitasi.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ke mana pun perginya, kebersihan adalah hal yang utama. Jadi pastikan hand sanitizer dan perlengkapan lain seperti pembalut sudah masuk ke dalam tasmu sebelum berangkat hangout.

Sesuai dengan namanya, hand sanitizer berguna buat jaga kebersihan tangan. Ini penting mengingat kamu beraktivitas di luar ruangan yang diakses banyak orang. Agar tak memenuhi isi tasmu, pastikan kamu membawanya dalam travel size, ya. Sekalipun tanggal menstruasi biasanya bisa diperkirakan, tak ada salahnya membawa pembalut cadangan ke mana-mana.

9. Bedak dan lipstick.

barang wajib bawa hangout berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bagi kaum Hawa, kosmetik menjadi benda yang wajib harus selalu dibawa dalam tas. Kehadiran kosmetik dapat membantu memperbaiki penampilanmu sehingga kamu bisa terlihat selalu tampak fresh. Tak harus mengangkut semua perlengkapan makeup-mu, saat hangout kamu cukup membawa bedak dan lipstik untuk sekadar touch up.

Nah, Sobat Brilio, itu tadi deretan benda yang wajib ada di dalam tasmu. Pastikan untuk double check isi tasmu sebelum berpergian agar tak ada yang ketinggalan.

 

RECOMMENDED BY EDITOR