Brilio.net - Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan akan berlangsung satu kali seumur hidup, momen ini tentu benar-benar dipersiapkan dengan matang oleh seluruh pasangan yang akan menikah. Mulai dari akad nikah, hingga acara resepsi pernikahan.

Sebelum hari pernikahan tiba, mempelai biasanya telah menyiapkan gaun pengantin, undangan, gedung dan lain sebagainya. Salah satu komponen penting yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari adalah gedung pernikahan. Biasanya pasangan pengantin akan menggelar pernikahan di hotel ataupun gedung-gedung pertemuan yang sering disewa sebagai tempat acara.

Namun, berbeda dari yang lainnya, baru-baru ini viral di media sosial pasangan yang menyelenggarakan resepsi pernikahannya di bioskop. Dilansir brilio.net dari TikTok @didekorin_official pada Rabu (24/2) Dalam video yang diunggah akun @didekorin_official pada 23 Februari 2021, nampak lorong bioskop yang disulap jadi wedding venue.

@didekorin_official

Reply to @didekorin_official  PART 2 @cgv.id @cgvbec @sehati_wo #nikahdibioskop #kondangandicgv #dekordibioksop #didekorindicgv #bioskopindonesia

original sound  - DIDEKORIN OFFICIAL

 

Terlihat dari video tersebut, setiap sudut bioskop didekorasi sedemikian rupa layaknya gedung pernikahan. Bahkan, gambar now showing-nya yang biasanya poster film, kini diganti dengan potret pasangan pengantin. Sang pemilik akun @didekorin_official membagikan potret setiap sudutnya mulai dari pintu masuk, katering sampai pelaminan.

Meski pelaminan yang disiapkan untuk pengantin terlihat sederhana, konsep pernikahan di bioskop ini terkesan unik, sehingga menuai ragam komentar dari warganet.

viral nikah di bioskop © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@didekorin_official

"kesan nya kek ftv2," tulis @sekaii

"nyewa bioskopnya berapa itu :")," sambung @donatkentang

"Kemarin gw kesana, terus nanya2 berapa nyewa CGV untuk wedding, ternyata ga semahal yang aku kira guys! Worth it sih menurut aku" lanjut @skinreveuse.

Pandemi Covid-19 membuat hampir seluruh bioskop di Indonesia sepi pengunjung, hal tersebutlah yang membuat pasangan ini melahirkan ide tersebut untuk menggelar pernikahan di bioskop.

@didekorin_official

yg cita citanya nikah Di Bioskop?? @cgv.id  @23paskal  #kondangandicgv #didekorindicgv #bioskopindonesia #nikahdibioskop #dekordibioksop

Domino Lovers Challenge - tysm for 100k

 

Sebelumnya pemilik akun @didekorin_official, membuat video part 1 yang membuat warganet penasaran karena akan ada pernikahan di bioskop. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali oleh warganet, dengan mendapatkan 31 ribu likes dari para pengguna TikTok. Pasangan yang menggelar pernikahan di bioskop ini menurut warganet adalah konsep yang antimainstream dan dapat dijadikan inspirasi.

"Inspirasi wedding pas pandemi," kata @linta tafa.

"Bagus nih mom, jadi ide baru." komentar @carissa air.

"PENGEN WOIII! PLISSSS DI SPILL KALAU UDAJ ADA PART SELANJUTNYA." tulis @Riza Pahlevi.