Brilio.net - Canggihnya teknologi ojek online membuat driver dan penumpang sama-sama untung. Bagi driver, mereka tidak usah muter-muter cari penumpang. Cukup mangkal sambil aktifkan aplikasi, orderan bakal datang dengan sendirinya. Begitu juga dengan penumpang, tak perlu cari-cari pangkalan ojek karena penumpang bakal dijemput sesuai permintaan.

Salah satu kemudahan yang diberikan transportasi online ini adalah dengan adanya berbagai metode pembayaran. Bisa dengan uang tunai atau bisa juga dengan uang elektronik. Tentu saja ini memudahkan ketika terjebak pada momen kehabisan uang tunai.

Tapi apa jadinya kalau uang di dompet nggak ada, tapi uang elektronik pun saldonya kosong? Padahal harus order ojek online untuk menghadiri acara penting macam wawancara kerja.

Nah, cerita ini dialami sendiri oleh seorang anak kos asal Bandar Lampung. Lantaran bokek akhir bulan ditambah nasib apes kartu ATM yang tertelan, pria bernama Dika ini menawarkan beras 1 kilogram kepada driver sebagai pengganti tarif uang.

anak kos bokek bayar ojek pakai beras © Instagram/@gojek24jam

foto: Instagram/@gojek24jam

Dikisahkan akun akun Instagram @gojek24jam, Dika yang mengaku anak kos ini sedang berada di situasi genting. Ia harus menghadiri wawancara kerja, namun di saat yang bersamaan ia juga sedang tertimpa nasib apes. Apalagi kalau bukan bokek karena akhir bulan ditambah kartu ATM miliknya yang tertelan. Hal itu membuat pria ini nggak pegang uang sama sekali.

"Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu," ungkap Dika seperti brilio.net kutip, Senin (1/7).

Akhirnya ia saat itu tetap memberanikan diri untuk memesan driver ojek online. Dika menawarkan beras 1 kilogram kepada sang driver sebagai pengganti uang tarif sebesar Rp 12.000. Beruntungnya, driver yang mengambil pesanannya ini berhati baik. Ia pun mengiyakan tawaran tersebut dan tetap akan menjalankan orderan itu.

Kebaikan driver bernama Robertus Fernanda Berlianto ini nggak berhenti sampai di situ. Malahan, driver ini tidak mengambil beras yang diberikan Dika. Ia mengaku ikhlas meski tidak mendapat bayaran sekalipun.

"Dalam hati saya sangat bersyukur atas kebaikan mas gojek ini jaman sekarang masih ada orang baik. Namanya mas Robertus Fernanda. Kalo gk ada mas nya mungkin saya gk akan pergi wawancara dan cari kerja jaman sekarang susah kan min..saya terharu sekali min," ujar Dika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Halo Gojek selamat sore. Perkenalkan nama saya Dika saya penguna setia Gojek asal Bandar Lampung. . Saya ingin menyampaikan sesuatu. Jadi kemari tanggal 28 juni 2019 sekitar pukul 16 30 saya mendapatkan panggilan wawancara kerja pada jam 17 00 sore. . Saat itu posisi saya sedang tidak memegang uang cukup untuk membayar jasa gojek dikarenaka ATM saya tertelan. Oh iya saya ini anak kosan hehe. Jadi saya gak mungkin kan mau pesan gojek kalo uang saya tidak cukup. . Saya sudah minta antarkan kawan saya tetapi dia kerja saya pinjam uang buat ongkos gojek 12rb alasan kawan saya tanggal tua. Ya emang tanggal tua sih. Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berfikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. . Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu. . Setelah saya pesan gojek saya bilang kepada masnya kalo mau saya bayar pake beras saja. Saya sempat ragu karena takut di tolak sedangakan saya harus wawancara sore itu. Dan Alhamdulliahnya Mas gojek nya menyangupinya. . Dalam hati saya sangat bersyukur atas kebaikan mas gojek ini jaman sekarang masih ada orang baik. Namanya mas Robertus Fernanda. Kalo gk ada mas nya mungkin saya gk akan pergi waeancara dan cari kerja jaman sekarang susah kan min..saya terharu sekali min. . Mohon di apresiasi mas Robertus ini min. Oh iya waktu sampai lokasi mas nya gk mau aku kasih beras dia bilang dia ikhlas dan gak mau nerima beras itu jadi tambah terharu saya min. Dan jaraknya lumayan jauh loh. Sekian min pengalaman saya naik gojek yg sangat berkesan. . Semoga mas Robertus dapat di beri rejeki yang berlimpas atas kerja keras dan sikapnya . . . . Kastamer : Dika

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

Sejak diunggah pada Minggu lalu (30/6), postingan akun @gojek24jam ini pun mendapat perhatian warganet. Kebanyakan dari mereka memuji atas sikap driver ojek online tersebut.

"Terharu aku tuh, semoga kalian berdua mendapat rezeki yang melimpah yaa," tulis akun @afr_silvya.

"Gojek emang super hero bagi netizen," kata akun @kevinweps7116.

"terharu sama dua2nya.. yg satu dengan keadaan seperti itu bs bertahan, yg satu ikhlas bantuin orang lain.. semoga rejeki keduanya dilancarkan," ungkap akun @rini_abidin.