Brilio.net - Restoran cepat saji seringkali jadi tempat makan favorit bagi kalangan anak muda. Apalagi saat malam minggu, tempat ini jadi area nongkrong ataupun tempat kumpul bareng teman. Walaupun sebenarnya, harga menu di restoran itu bisa dibilang nggak murah untuk kantong anak muda.

Beruntung bagi kamu yang bisa menikmati menu makanan restoran cepat saji. Oleh karena memang tak semua orang mampu untuk menebus atau membeli satu paket ayam yang dihargai sampai puluhan ribu rupiah.

Belum lama ini viral sebuah postingan tentang sosok yang diduga anak jalanan pergi ke restoran untuk membeli dua ayam. Namun, uang yang mereka bawa hanya Rp 20 ribu.

Dikisahkan oleh pemilik akun Twitter @tongtjilap, sang pegawai restoran sempat kebingungan saat menerima uang dari anak ini. Mereka meminta dua potong ayam, namun hanya memiliki uang Rp 20 ribu saja. Namun tak lama kemudian, muncul seorang ibu yang menghampiri anak laki-laki dan perempuan itu. Lalu, ia menanyakan keinginan dua anak yang diduga anak jalanan tersebut.

Sontak saja anak-anak tersebut mengungkapkan ingin ayam. Masing-masing mau satu potong. Tak disangka, ibu berhijab yang tak disebutkan identitasnya ini malah memberi tawaran lebih. Ia malah menawarkan mainan untuk anak tersebut. Akhirnya kebingungan pegawai restoran itu tertuntaskan. Ia pun mengembalikan uang Rp 20 ribu yang sempat diberikan oleh anak-anak itu. Pada video yang diunggah juga terlihat sang ibu yang memberikan dua mainan pada kedua anak tersebut. Keduanya tampak saling berebut.

Kisah kebaikan ibu ini pun mendapat banyak perhatian dari warganet. Usai diunggah pada beberapa hari yang lalu, cuitan tersebut viral dan telah di-retweet sebanyak lebih dari 4.500 kali. Banyak warganet yang menyampaikan rasa salut kepada ibu yang baik hati tersebut.

"Semoga makin banyak orang kek gini termasuk aku nanti ya Allah , aamiin. makasih udh sharing :')," ujar akun @nellytrilv.

"Selagi kita mampu kenapa engga, berbagi itu indah :)," tulis akun @DandiraStefano1.

"bukti kalo masih banyak orang baik," kata akun @Niken_fhr.

RECOMMENDED BY EDITOR