Brilio.net - Hingga saat ini, pemerintah masih terus berupaya menjamin kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak pandemi virus corona, khususnya di sektor ekonomi. Adapun salah satu upaya tersebut ialah dengan memberikan atau menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Kendati demikian, ternyata ada warga yang justru enggan menerima bantuan tersebut. Salah satunya ialah seorang pria asal Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncon, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @makasar_iinfo, diketahui bahwa ditolaknya bantuan tersebut oleh seorang bapak yang mengenakan kemeja hijau bukannya tanpa alasan yang kuat.

Pria tersebut merasa bahwa ada pihak yang lebih membutuhkan dan layak untuk mendapatkan bantuan daripada dirinya.

"1 dari 300 penerima Bansos di Desa Parigi kec. Tinggimoncong kab. Gowa Sul-Sel. Merasa ada yang lebih membutuhkan, bapak ini memberikan kembali bantuan bansos kepada petugas di lapangan," dikutip brilio.net dari @makasar_iinfo, Senin (11/5).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

1 dari 300 penerima Bansos di Desa Parigi kec. Tinggimoncong kab. Gowa Sul-Sel . Merasa ada yang lebih membutuhkan, bapak ini memberikan kembali bantuan bansos kepada petugas dilapangan.

A post shared by MAKASSAR INFO (@makasar_iinfo) on

Pria tersebut lantas memberikan kembali bantuan sosial berupa telur dan sembako lainnya kepada petugas. Ia mengembalikan bantuan tersebut atas dasar keinginannya sendiri.

"Nanti kita buatkan berita acaranya bahwa memang dia sepakat untuk bukan mengembalikan, tapi dia memberi amanah kepada tim untuk menyerahkan kepada yang paling layak untuk mendapatkan ini barang," kata petugas saat menerima pengembalian.

Tak butuh waktu lama, video tersebut lantas viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang kemudian memuji aksi pria tersebut dan memberikan doa yang terbaik bagi keluarganya.

"Semoga bapak dan kluarga sehat2 slalu dan rezkyx di lancarkan," tulis @farmhuppoz.

"Masha allah, semoga rezekinya makin lancar pak," sambung @nurfah_15.

"Salut dgn BPK yg 1 ini,,,smoga d beri umur panjang N d beri rejeki yg melimpah," tulis @ripai1531.

RECOMMENDED BY EDITOR