Brilio.net - Saat di jalanan memang seringkali terjadi hal-hal yang tidak terduga. Salah satunya yakni kemacetan yang tidak bisa dihindari oleh pengguna jalan. Kemacetan ini tentu akan berdampak pada beberapa hal, seperti terganggunya mobil ambulans yang tengah membawa pasien.

Seperti kejadian yang belum lama ini ramai beredar di media sosial. Akun TikTok @Opikelsyarma mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi heroik seorang wanita yang membantu ambulans untuk melalui jalanan yang macet.

@opikelsyarma

Semoga kedepannya orang lebih aware dan lebih sadar lagi semoga dan semoga!!!

original sound - abie_fikri

 

"Semoga kedepannya orang lebih aware dan lebih sadar lagi," tulis pemilik akun TikTok dalam keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat seorang wanita dengan semangat membantu membuka jalan agar ambulans tersebut bisa melintas di antara padatnya kendaraan roda empat. Berdasar keterangan unggahan video, momen ini terjadi di salah satu ruas jalanan Kota Bandung.

aksi wanita bantu buka jalan untuk ambulans saat macet © 2021 TikTok

foto: TikTok/@Opikelsyarma

Wanita muda memakai kaos hitam berjalan di depan ambulans yang kesulitan untuk melintas. Ia meminta para pengendara mobil untuk meminggirkan kendaraannya ke sisi kiri dan kanan agar ambulans tersebut dapat melintas.

Di tengah-tengah kendaraan lain, wanita itu memberi isyarat ke kendaran-kendaraan di sana agar menepi dan memberi jalan untuk ambulans. Kendaraan-kendaraan tersebut pun tampak menepi dan memberi jalan ke ambulans sesuai aba-aba dari wanita muda itu.

aksi wanita bantu buka jalan untuk ambulans saat macet © 2021 TikTok

foto: TikTok/@Opikelsyarma

Aksi heroik seorang wanita tersebut membuat para warganet kagum. Video yang diunggah pada Selasa (5/10) ini hingga artikel ditulis telah disukai sebanyak 84 ribu dan 859 kementar pengguna TikTok. Pada kolom komentar unggahan video tersebut ramai pujian untuk wanita muda yang telah berbaik hati membantu membuka jalan untuk ambulans.

"Baru ini yang keren, ngasih contoh perbuatan yang baik," tulis @durat21.

"MashaaAllooh merinding liat sosialnya si tteh..luar biasa..semoga Alloh mudahkan sgla urusan dunia akhirat sprti kamu memduahkan jln ini teh," komentar @patriachannel.

"masya alloh semoga orang baik dapat arahan yang baik amiin," doa dari @niazahwa.