Brilio.net - Diterjang banjir akibat intensitas hujan yang tinggi membuat kawasan hutan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terkena dampaknya. Akibatnya habitat orang utan menjadi terganggu dan membuat orangutan keluar dari habitatnya.

Dilansir dari Instagram @Korem102panjupanjung yang diunggah pada hari Jumat (1/22), terlihat seekor orangutan yang sedang berjalan menyusur jembatan lintas Kotawaringin lama.

"Berusaha menggiring Orang utan yang keluar dari hutan karena banjir, lokasi berada di jembatan Jl. Poros Pangkalan Bun- Kolam," tulis keterangan dalam video tersebut, dikutip brilio.net dari Instagram 2korem102panjupanjung, Sabtu (2/7).

Aksi heorik TNI kawal orang utan Berbagai sumber

foto: Instagram/@korem102panjupanjung

Pada video yang diunggah kurang lebih berdurasi 55 detik itu menggambarkan usaha anggota TNI yang mengawal orangutan untuk dievakuasi di tempat yang aman. Terdapat beberapa anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1014-03/Kolam.

Aksi heroik yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ini menimbulkan simpati dari para netizen. Banyak netizen yang memberikan ucapan terima kasih atas tindakan yang dilakukan oleh para anggota TNI.

"Panjang umur orang baik," tulis akun @masnyur.efendi

"Keren TNI," tulis akun @ade.fadhillah.

"Respect banget ke pak TNI," tulis akun @libra10___

"Terimakasih bapak sudah mengawal si otan. Bravo TNI," tulis akun @deviaangellubis.

Aksi heorik TNI kawal orang utan Berbagai sumber

foto: Instagram/@infokalteng

Hujan yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuat sejumlah ruas jalan penghubung terendam banjir. Selain itu, terdapat jembatan antar desa dan kecamatan yang jebol. Banjir yang terjadi pada beberapa hari yang lalu ini merendam wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Lama, Arut Utara, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Korem102panjupanjung (@korem102panjupanjung)

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)