Brilio.net - Balapan MotoGP 2022 Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berlangsung. Tentu saja ajang balapan tingkat dunia ini menarik perhatian para penggemarnya untuk menyaksikan secara langsung.

Dapat menyaksikan gelaran MotoGP secara langsung tentu menjadi impian banyak orang. Bahkan tidak sedikit yang rela menabung untuk menonton aksi para pembalap andalan di Sirkuit Mandalika.

Berjuang demi dapat menyaksikan secara langsung MotoGP ini juga dilakukan oleh rombongan bapak-bapak yang tengah viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @zulkieflimansyah, Sabtu (19/3), Gubernur NTB Zulkieflimansyah tersebut mengunggah foto yang memperlihatkan rombongan bapak-bapak naik sepeda untuk melihat aksi para pembalap di Sirkuit Mandalika.

rombongan bersepeda dari Bandung ke Mandalika © Instagram

foto: Instagram/@zulkieflimansyah

Dari keterangan unggahannya, orang nomor satu di NTB itu mengatakan jika rombongan pesepeda itu berangkat dari Bandung, Jawa Barat menggunakan sepeda masing-masing. Rombongan ini harus menempuh jarak kurang lebih 1.300 kilometer untuk sampai ke Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda.

rombongan bersepeda dari Bandung ke Mandalika © Instagram

foto: Instagram/@zulkieflimansyah

"Ini teman-teman dari Bandung Jabar saking bersemangatnya mau nonton MotoGP sampai rela bersepeda dari Bandung sampai Lombok! Luar biasa!" tulis Zulkieflimansyah di keterangan unggahannya.

Melihat betapa gigihnya perjuangan para rombongan pesepeda itu untuk mencapai di Mandalika, Zulkieflimansyah berjanji memberikan tiket gratis untuk menonton MotoGP Mandalika.

"Insya Allah sebagai bentuk penghargaan atas semangatnya yang luar biasa, akan kami siapkan tiket gratis bagi akang-akang ini untuk menyaksikan MotoGP secara langsung di Mandalika nanti," lanjutnya.

Unggahan Gubernur Zulkieflimansyah itu pun lantas menjadi sorotan publik. Kolom komentar unggahannya ramai dengan beragam reaksi warganet.

"Mantab Andalanku semua Syekh Roni dkk " tulis @ariefskycell.

"Alhamdulillah , terimakasih sudah memberikan tiket gratis kepada bapak² tersebut pagub" apresiasi @manusia4206.

"luar biasa antusias masyarakat indonesia terhadap MotoGP," komentar @aidapermata_.

"Masya allah semoga sukses acaranya rakyat indonesia pun bahagia," tulis akun @andriann_anna.