Brilio.net - Yogyakarta kental akan tradisi, seni budaya, dan adat istiadatnya. Kota yang satu ini masih memegang teguh peranan kerajaan, yakni Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Semua masyarakat dari berbagai kalangan masih memegang dengan budaya Jawanya. Sama halnya dengan kalangan kepolisian, yang baru-baru ini sempat viral di kalangan dunia maya. Ada seorang polisi menghebohkan karena kedapatan menari Jawa.

Masih dengan seragam lengkap dengan senjata laras panjang dan berada di sebuah kantor, ia memperagakan tarian berdasarkan tayangan di sebuah video. Tak tanggung-tanggung, video tersebut langsung dibagikan oleh putri keempat Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Hayu di laman Twitternya.

GKR Hayu tampak senang dengan aksi yang dilakukan polisi tersebut. Putri Raja Yogyakarta itu menyampaikan apresiasinya atas semangat polisi.

"Maturnuwun Pak Polisi yg semangat pake tutorial di yutub @kratonjogja," tulis GKR Hayu seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @GKRHayu pada Jumat (22/11).

Terlihat sambil menonton video di depannya yang terdengar suara gamelan, polisi itu bergerak ke kanan dan kiri. Tak lupa ia juga menggerakkan kaki, kepala, dan tangannya secara bersamaan. Meksi tak selancar penari asli, kendati demikian ia terlihat piawai dengan gerakan-gerakan tarian.

Loading...

Video yang dibagikan GKR Hayu pada Rabu (20/11) kemarin, berdurasi 1 menit 51 detik itu pun langsung viral. Hingga saat ini sudah lebih dari 103 ribu kali ditonton, 900 retweet dan lebih dari 2.400 akun yang menyukainya.

Sambil menari, sesekali polisi membenarkan senjatanya yang berubah akibat gerakan-gerakan tarinya. Sayangnya video tersebut diambil dari arah belakang. Hingga saat ini belum diketahui pasti siapa sosok polisi yang ada di video itu.

Melalui laman Twitternya, GKR Hayu juga sangat ingin mengetahui identitas sang polisi. Dia meminta kepada masyarakat dan pihak lainnya untuk bisa memberikan informasi jika tahu mengenai polisi itu.

"Plis kabar2 kalo ada yg tau ini Pak Polisi mana," lanjut GKR Hayu.

Melihat unggahan dari GKR Hayu tersebut, Polda D.I. Yogyakarta secara khusus melalui laman Twitter juga sedang menyelidiki mengenai sosok polisi yang mampu menarik perhatian putri raja.

"Kami juga sedang melacak @GKRHayu," tulis Polda D.I Yogyakarta melalui akun Twitter @PoldaJogja.

Tak ketinggalan beragam komentar dari warganet juga menghiasi laman Twitter milik GKR Hayu. Banyak yang turut mengapresiasi aksi pak polisi tersebut.

"@GKRHayu @TmadityaB dan @kratonjogja Dari pada pamer kemewahan harta, lebih baik pamer kemewahan seni budaya Nusantara. Mantap pak polisi," tulis akun @Amelia78ECh.

"@GKRHayu dan @kratonjogja Mantabz jya pak It kostum kekinian kl dlu pkai keris Sdangkan skrang kpai senapan Ttp keren pisan Hehe," komentar akun @AnikXelfi.

"@GKRHayu @lantip dan @kratonjogja Angkat jadi kumendan bregada wirabraja," tutur akun @MartoArt.

"@GKRHayu dan @kratonjogja Gatot Kaca bawa senapan..," ujar akun @BTmaditya.

"Guyu ra mari2 ndelok pak pol ewuh ro bedile," sahut akun @AntokJL.

RECOMMENDED BY EDITOR