Brilio.net - Petugas pemadam kebakaran (damkar) merupakan salah satu pekerjaan yang mulia. Seorang petugas pemadam kebakaran bertugas untuk menangani ketika terjadi kebakaran.

Namun tidak hanya itu saja, para petugas pemadam kebakaran ini juga kerap membantu permasalahan masyarakat lainya. Seperti membantu hewan yang tersangkut di atas pohon dan sebagainya.

Terbaru, diketahui seorang petugas pemadam kebakaran berhati mulia ini tengah viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @humasjakfire, Selasa (15/3), akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan menyelamatkan handphone (HP) salah satu warga yang tercebur di got.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire)

 

Dalam video terlihat petugas dengan semangat membuka beton yang menutup gorong-gorong air dengan menggunakan linggis. Meskipun hujan mengguyur cukup deras, namun tidak menghalangi aksi mulia para petugas pemadam kebakaran tersebut.

Aksi petugas damkar selamatkan hp warga di got © Instagram

foto: Instagram/@humasjakfire

Meski seluruh badan basah kuyup lantaran tidak emmakai payung maupun jas hujan, para petugas tak berhenti untuk membantu warga. Hingga akhirnya, jalanan beton itu pun terbuka dan petugas pun mampu mengambil ponsel yang tercebur ke dalam got.

Aksi petugas damkar selamatkan hp warga di got © Instagram

foto: Instagram/@humasjakfire

Dari keterangan unggahan video diketahui kejadian tersebut berlangsung di Palmerah, Jakarta Barat, DKI Jakarta pada Jumat 11 Maret 2022. Setelah 30 menit usaha para petugas damkar untuk menyelamatkan handphone warga tersebut berhasil.

Aksi petugas damkar selamatkan hp warga di got © Instagram

foto: Instagram/@humasjakfire

"Petugas #DamkarDKI Sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air di Jl. Palmerah Barat, Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat (Titik kenal Puskesmas Palmerah)," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @humasjakfire itu pun lantas viral di media sosial. Video yang diunggah pada (12/3) itu telah disukai lebih dari 2.000 pengguna Instagram.

Kolom komentar juga ramai warganet yang memuji aksi mulia petugas pemadam kebakaran tersebut. "Kami bangga punya damkar seperti kalian " puji @saadfarisul.

" Salut buat bapak bapak JAK fire," tulis @keke_martha.

"Bisa diandalkan " komentar @bayubagong007.

"Alhamdulillah nama damkar udah harum kemana-mana, teruss semangat dan niatin lillahi taala. In syaa Allah lelah kita semua akan menjadi ibadah aamiin " sahut @ivan_alpian.