Brilio.net - Saat berkendara di jalanan sebaiknya harus selalu berhati-hati. Hal ini agar para pengendara terhindar dari kejadian yang membahayakan. Namun nyatanya masih banyak pengguna jalan yang justru melakukan pelanggaran lalu lintas.

Salah satu jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara yakni melawan arah atau arus lalu lintas. Hal tersebut tentu saja dapat membahayakan nyawa orang lain dan dirinya sendiri.

Kisah melawan arah ini juga dilakukan oleh sopir bus beberapa waktu lalu yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah dan terekam kamera salah seorang warganet.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @infosumberlawang, Senin (8/11), mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sebuah bus tampak sedang menyalip. Namun karena memiliki body yang terlalu besar dan lebar, bus tersebut memenuhi badan jalan.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO SUMBERLAWANG,SRAGEN (@infosumberlawang)

 

Sementara, jalan tersebut merupakan jalan dua arah. Sehingga badan jalan tersebut berfungsi untuk kendaraan dari dua arah yang berlawanan.

"Seorang pemotor hadang bus di jln Solo-Purwodadi depan SMP N1 Sumberlawang," tulis akun Instagram @infosumberlawang pada keterangan unggahannya.

Aksi pemotor hadang bus lawan arah di Sragen ini buat warganet terkesima © 2021 Instagram

foto: Instagram/@infosumberlawang

 

Tidak disangka pada momen tersebut, terdapat seorang pemotor dari arah berlawanan yang mencoba untuk mengadang. Sehingga bus tersebut berhenti di tengah jalan.

Tampaknya pemotor ini kesal lantaran akses jalan yang seharusnya diperuntukkan untuk kendaraan dari dua arah berlawanan, menjadi dipenuhi oleh badan bus.

Aksi pemotor hadang bus lawan arah di Sragen ini buat warganet terkesima © 2021 Instagram

foto: Instagram/@infosumberlawang

 

Aksi seorang pengendara motor yang mengadang bus melawan arah tersebut membuat terkesima warganet. Video yang diunggah pada (6/11) lalu ini telah disukai 1000 lebih pengguna Instagram. Kolom komentar pun ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"Aku akan lakukan hal yg sama jika kyak gitu.. Enak aja itu bus main ambil lajur yg salah. Kecuali emang jalan rusak," tulis @iamsaki74.

"Tampan dan pemberani," puji @dias_danang.

"Memang bus suka sesuka suka nya dia," papar @arasyidlubis.

"Demen yang begini," lanjut @lalapan.wartek.

"Yg lain gk mau gabung?? Kereen nih..," timpal @callme.chii.