Brilio.net - Wisuda menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh mahasiswa. Setelah menempuh pendidikan di perguruan tinggi, wisuda menjadi salah satu momen selebrasi dalam merayakan kelulusan yang telah diraih oleh seorang mahasiswa.

Momen wisuda biasanya dihadiri mahasiswa dengan didampingi orang tuanya. Namun berbeda cerita dengan yang dilakukan pemuda ini. Menjalani wisuda secara daring di tengah pandemi Covid-19, pemuda tersebut justru melaksanakan wisuda dengan didampingi oleh kedua rekan prianya yang menyamar sebagai ayah dan ibunya.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @iqbalzulfahmi, Rabu (29/9) mengunggah video yang memperlihatkan momen saat seorang mahasiswa Universitas Jendral Soedirman tengah mengikuti wisuda yang dilaksanakan secara daring.

 

@iqbalzulfahmi_

Balas @farelfernandoopus nih hasilnya real life sama digital lifenya fypin ga si?? ##fyp ##fyp ##fy ##wisuda ##wisudaonline

suara asli - Iqbal Zulfahmi Rahma - Iqbal Zulfahmi Rahmat

 

Lucunya, pemuda tersebut justru mengikuti prosesi wisuda dengan didampingi dua teman yang menyamar sebagai orang tuanya. Dalam video, terlihat dua temannya itu duduk mengapit pemuda tersebut.

Aksi pria rela cosplay jadi orang tua © TikTok/@iqbalzulfahmi_

foto: TikTok/@iqbalzulfahmi_

 

Tampak salah satu temannya berpenampilan seperti seorang ayah, dengan memakai kemeja batik juga celana panjang berwarna cokelat. Lalu temannya yang kedua menyamar sebagai ibunya dengan memakai kaus panjang yang ditutup dengan kemeja. Ia juga melengkapinya dengan memakai kerudung panjang.

Aksi pria rela cosplay jadi orang tua © TikTok/@iqbalzulfahmi_

foto: TikTok/@iqbalzulfahmi_

 

Terlihat jika pemuda tersebut sampai tidak kuasa menahan tawanya hingga terus menunduk karena tak kuasa melihat kedua temannya yang menyamar sebagai ibu dan ayahnya.

Aksi pria rela cosplay jadi orang tua © TikTok/@iqbalzulfahmi_

foto: TikTok/@iqbalzulfahmi_

 

Video momen wisudawan saat mengikuti wisuda online yang diunggah oleh akun TikTok @iqbalzulfahmi itu pun mencuri perhatian warganet. Kolom komentar unggahan tersebut ramai dengan berbagai komentar dari warganet.

"Kumis emaknya tebel bangett hahahaa," kata @ngoluyosiaa.
"Ya allah ngakakkk gagah banget itu emaknya," tulis akun @user94759385.
"latihannya berapa lama sampe bisa nahan ketawa bang," kata @ikiii.
"Salam buat ibunya ya catik bnget hahahaa," tulis akun @faustaarch.
"Dapet jilbab darimana bang hahahaha," kata akun @aaaa.