Brilio.net - Mobil ambulans merupakan salah satu kendaraan yang harus diutamakan di jalanan. Hal tersebut agar mobil ambulans dapat dengan cepat mencapai tujuan untuk menjemput pasien maupun mengantarkan ke rumah sakit.

Namun terkadang jalanan macet menjadi kendala untuk ambulans lewat. Tentu saja saat kondisi seperti itu para pengguna jalan yang lain harus mengalah untuk memberikan akses bagi mobil ambulance lewat.

Terkendala macet juga terjadi pada salah satu ambulans ini. Beruntungnya terdapat seorang emak-emak baik hati yang dengan suka rela membantu mencarikan jalan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @niko1501kudus, Senin (8/11) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sosok ibu yang tengah menggendong anak mengurai kemacetan lalu lintas di jalan untuk membantu akses lewat ambulans. Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (4/1) lalu.

@niko1501kudus

Kejadian barusan di Sayung arah SemarangKontraflow

suara asli - NIKO 1501 KUDUS

 

"Kejadian barusan di Sayung arah SemarangKontraflow," tulis pemilik akun TikTok pada keterangan unggahannya tersebut.

Dalam video terlihat jalanan macet cukup parah. Terlintas sebuah mobil ambulans tengah mencoba untuk mengambil jalan lawan arah agar cepat sampai tujuan. Seorang ibu pun kemudian menyuruh pengendara mobil yang lain untuk menepi.

aksi ibu atur lalu lintas untuk beri jalan ambulance © 2021 TikTok

foto: TikTok/@niko1501kudus

Mobil ambulans tersebut pun terlihat mengikuti arahan ibu-ibu heroik itu. Wanita paruh baya itu sambil menggendong anak terus meminta kendaraan yang melaju untuk minggir.

Di tengah teriknya matahari dengan menggendong sang anak, ia tetap semangat berbuat kebaikan. Aksi heroik emak-emak tersebut lantas membuat salut pengunggah video.

aksi ibu atur lalu lintas untuk beri jalan ambulance © 2021 TikTok

foto: TikTok/@niko1501kudus

"Seorang ibu-ibu membuatkan jalan untuk ambulans, luar biasa ibu semangat ibu. Membawa anaknya membuka jalan untuk ambulans," kata perekam video.

Aksi heroik seorang ibu yang telah membantu membuka jalan untuk ambulance tersebut lantas mendapatkan apresiasi dari pihak mobil ambulans. Ibu tersebut mendapatkan sedikit hadiah atas kebaikannya tersebut.

aksi ibu atur lalu lintas untuk beri jalan ambulance © 2021 TikTok

foto: TikTok/@niko1501kudus

"kegiatan berbagi kepada ibu yg membantu unit ambulan tadi pagi," tulis akun TikTok @niko1501kudus.