Brilio.net - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit yang disukai hampir semua kalangan. Bagi mereka yang menyukai kucing, pasti akan memeliharanya dengan penuh kasih sayang.

Tak hanya kucing peliharaan sendiri, pencinta kucing itu juga menaruh perhatian penuh kepada kucing liar yang berkeliaran. Hal itu juga dilakukan ayah dan anak ini yang sigap mengambil tindakan saat melihat kucing yang mati tertabrak di jalanan.

Aksi mulia itu direkam secara diam-diam seorang warganet dari seberang jalan. Video yang diunggah ke akun TikTok @hidarsamsul itu memperlihatkan seorang pria dan perempuan yang, disebut ayah dan anak sedang berhenti di pinggir jalan dekat lampu lalu lintas. Terlihat ayah dan anak itu turun dari motornya usai melihat seekor kucing mati tertabrak mobil.

ayah dan anak balut kucing mati dengan pakaian © Tiktokfoto: TikTok/@hidarsamsul

Melihat ada kucing mati tergeletak, pria tersebut membuka bajunya dan melepasnya sebagai penutup jasad kucing. Dia pun bertelanjang dada saat membungkus kucing yang sudah mati itu. Sementara sang anak rela melepas kerudungnya agar bisa digunakan untuk menutupi tubuh kucing. Lalu dia kembali menutupi kepalanya dengan helm.

"Ayah dan anak rela buka kerudung dan baju. Dijadikan kain kafan buat kucing yang ditabrak mobil," tulis keterangan dalam video tersebut.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR