Brilio.net - Prajurit Kostrad kembali menunjukan aksi terpuji yang menunjukan bahwa prajurit Kostrad yang kita miliki adalah prajurit Kostrad yang mengayomi masyarakat. Dilansir brilio.net dari tniad.mil.id, 7 prajurit Kostrad melakukan aksi penyelamatan yang heroik pada Minggu (9/2). Aksi heroik itu terjadi ketika para prajurit sedang berada di Kapal Leuser yang sedang menuju Timika, Papua.

Aksi heroik 7 parjurit Kostrad ini berawal dari tragedi terjatuhnya seorang penumpang laki-laki dengan identitas Dedi Bagus Setiawan (24) yang terjatuh dari Kapal Leuser yang sedang menuju Timika, Papua. Dedi warga Raha Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Selatan, pada pukul 16:45 WITA, sedang berdiri di pinggir kapal, terjatuh ke laut.

Beruntung saat kejadian, ada saksi mata yang bernama Andreas yang sesegara mungkin melaporkan kejadian tersebut ke pihak keamanan kapal, dan petugas kapal langsung berusaha mengarahkan kapal untuk mendekat tempat dimana Dedi terjatuh. Setelah kapal mulai mengarah ke tempat terjatuhnya itu para prajurit Kostrad berinisiatif untuk melepaskan seragam mereka, dan lansung terjun ke tengah laut, untuk melakukan penyelamatan kepada Dedi dengan alat seadanya.

Beruntung 7 prajurit Kostrad itu bergerak cepat untuk menyelamatkan sang korban, sehingga tidak ada korban jiwa ataupun luka, melainkan hanya terkena syok ringan. Ketujuh prajurit tersebut yaitu Prada wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman dan Prada Arjan, adalah tamtama remaja remaja yang baru masuk ke satuan baru di Brigif 20/3 Kostrad yang ada di Timika.

"Seluruh prajurit berpangkat Prajurit Dua (Prada), mereka merupakan tamtama remaja yang baru akan masuk ke kesatuan baru di Brigif 20/3 Kostrad," ucap Kolonel Inf Charles B.P. Sagala.

Loading...

Kolonel inf Charles B.P. Sagala juga menjelaskan bahwa Prada Wiliam Keni Muai, Prada Andi Rumaikeuw, Prada La Hasdin, sebelum di kesatuan baru di Divisi-3/Kostrad, ketiganya berasal dari Rindam XVIII/Ksr, sedangkan Prada Marman dan La Ode Abdul Rahman, berasal dari Rindam XVII/Cen, sementar itu, Prada Wahyudi dan Prada Arjan Sibela masing-masing dari Rindam XIV/Hsn dan XVI/Ptm.

Dukutip dari tniad.mil.id, Kolonel inf Charles B.P.

Sagala selaku Dansat (Komandan Kesatuan), bersyukur karena seluruh personel selamat, dan juga bangga serta mengapresiasi atas tindakan para prajurit yang luar biasa.

RECOMMENDED BY EDITOR