Brilio.net - Membuang sampah sebaiknya pada tempatnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan tidak tercemar. Namun, tidak semua orang memiliki kesadaran akan hal itu. Karena masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan.

Melihat orang lain membuang sampah sembarangan memang sangat menyebalkan. Sayangnya, tidak semua orang mau bertindak dan menegur jika itu terjadi di depan mereka. Namun, berbeda dengan video yang baru-baru ini viral di sosial media TikTok tentang aksi seorang emak-emak yang menegur pengendara mobil lain, karena membuang sampah sembarangan di jalan raya.

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @aulia.ksd pada (7/7) lalu. Dalam video yang berdurasi 29 detik tersebut terlihat seorang emak-emak yang menghampiri sebuah mobil berwarna hitam, lalu memungut sampah dan melemparnya ke dalam mobil tersebut.

Aksi emak-emak tegur pemobil yang buang sampah sembarangan TikTok

foto: TikTok/@aulia.ksd

Awalnya emak-emak bersama temannya sedang berkendara mobil dan terjebak kemacetan. Tanpa diduga di depannya ada pengendara mobil mewah diduga Toyota Alphard yang membuang sampah sembarangan. Tanpa basa-basi emak-emak tersebut turun dari mobil dan memungut sampah tersebut. Kemudian ia mengetuk kaca Alphard dan langsung melempar sampah tadi ke dalamnya.

Ternyata diketahui bahwa kejadian tersebut berada di salah satu lahan parkir gerai Bakso Boedjangan. Sebagai informasi, setiap daerah telah mengatur soal pengelolaan dan pembuangan sampah melalui Peraturan Daerah (Perda). Sehingga siapapun yang kedapatan membuang sampah sembarangan dapat didenda hingga kurungan penjara.

“Ini emak-emak keren banget, yang punya mobil mewah malu tuh buang sampah sembarangan. Bravo buat temen gua satu ini,” tulis pemilik akun dalam video unggahannya.