Brilio.net - Berbuat baik memang bisa dilakukan siapa saja tanpa pandang bulu. Hal itulah yang perlu diterapkan oleh setiap manusia. Seperti baru-baru ini viral aksi emak-emak yang membantu penumpang kereta perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta.

Dalam video tersebut memperlihatkan penumpang warga negara asing yang tengah kelaparan akibat terjebak saat di perjalanan. Saat itu kereta tak bisa berjalan selama sekitar 20 jam, sehingga membuat para penumpang kehabisan stok makanan dan terpaksa mencari ke warung milik warga. Sebagian besar penumpang kereta, termasuk warga negara asing juga turun dari kereta dan menemui warga untuk membeli beberapa makanan pengganjal perut.

"Kenangan waktu terjebak 20 jam di perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jogja. sudah tidak ada lagi ketersediaan makanan di dalam kereta," tulis pemilik akun TikTok @guide2graphy yang dikutip brilio.net, Rabu (2/11).

Emak bantu bule kelaparan © 2022 TikTok

foto: TikTok/@guide2graphy

Langkah paling ampuh untuk mengatasi kelaparan saat itu adalah dengan membeli mi instan. Selain cara membuatnya yang mudah, mi instan juga cukup mengenyangkan dan dapat mengganjal perut yang lapar. Tak hanya itu, mi instan juga mudah sekali didapatkan di warung-warung.