Brilio.net - Mobil damkar adalah salah satu kendaraan yang diprioritaskan ketika berada di jalan. Namun, karena padatnya kondisi jalanan dan kurangnya kesadaran pengendara, tak jarang membuat mobil damkar ini kesulitan ketika tengah darurat menuju suatu tempat untuk menjalankan tugasnya.

Seperti yang beberapa waktu lalu tengah viral di media sosial TikTok tentang sebuah mobil damkar yang tengah terjebak kemacetan. Namun siapa sangka, di tengah kejadian tersebut, datang seorang driver ojek online yang dengan suka rela membantu mengatur lalu lintas untuk memberikan jalan bagi mobil damkar itu. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @operatorunit113 pada (5/10) lalu.

Aksi driver ojol bantu mobil damkar di tengah kemacetan TikTok

foto: TikTok/@operatorunit113

"Terima kasih paman Gr*b," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @operatorunit113, Jumat (21/10).

Dalam video yang berdurasi 3 menit 24 detik tersebut, pemilik akun membagikan momen saat mobil pemadam kebakaran terjebak macet. Mereka harus melawan arus agar cepat sampai ke tujuan. Kondisi jalan di daerah Bandung, Jawa Barat ini tampak macet dengan kendaraan yang memenuhi jalan.

Aksi driver ojol bantu mobil damkar di tengah kemacetan TikTok

foto: TikTok/@operatorunit113

Pada video, terlihat banyak kendaraan yang hanya dapat berjalan pelan di jalur sebelah kiri. Tim damkar lantas mengambil jalur kanan agar terhindar dari kemacetan. Meski lampu strobo dan bunyi sirene dihidupkan, namun beberapa mobil masih menghalangi mobil pemadam kebakaran ini.