Brilio.net - Sepinya orderan penumpang lantaran merebaknya pandemi virus corona di Indonesia membuat pemasukan banyak driver ojek online menurun. Namun begitu, hal tersebut nyatanya tak membuat mereka patah arang.

Mereka tetap bekerja dengan mengutamakan kejujuran dan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Bukti akan hal tersebut dapat dilihat pada seorang pengemudi ojek online yang satu ini.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @gojek24jam, Kamis (14/5), pemilik akun Facebook Imam Ga Pake Amrozi membagikan cerita tentang kejujuran seorang pengemudi ojek online yang bikin salut.

Dalam postingan yang kini telah disukai lebih dari 7 ribu pengguna Instagram itu, sang pemilik akun Facebook bercerita bahwa mulanya ia tak sengaja memberikan uang lebih kepada sang driver ojek online tersebut.

Seharusnya ia cukup memberikan Rp 470 ribu, namun karena gugup, ia malah memberikan Rp 570 ribu (dengan tip Rp 10 ribu).

Loading...

Sementara itu, ketika menyadari kekeliruan costumernya, pengemudi ojek online tersebut lantas kembali ke rumah costumer itu guna mengembalikan uang kelebihan sejumlah Rp 100 ribu.

"Indonesia masih ada orang jujur !!! Singkat cerita,barusan saya order gojek,total belanja 460, tp krn saya gugup ngasih uang kelebihan yaitu 570 + tip's 10 rb',ga berapa lama gojek trsbt ke rumah lg dan mengembalikan uang lebih 100 rb," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Orang jujur kayak gini udah langka...Semoga berkah bang. . . . @lambe_ojol

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

Ketika ditanya oleh costumer alasan kenapa ia kembali lagi, pengemudi tersebut memberikan jawaban yang bikin terenyuh.

"Dan saya tanya knp balik dia hanya jawab 'itu bkn hak saya'," lanjutnya

Sebagai ungkapan terima kasih, costumer tersebut lantas memberikan tip setengah dari uang yang dikembalikan.

"Akhrnya ak bagi 2 uang yg balik lg, sebagai ucapan terima kasih alhamdulillah di tengah pandemi corona banyak org yg kesulitan tp masih ada orang jujur,terimakasih GoJek Purwokerto, ini ceritaku di bln ramadhan' mana ceritamu," pungkasnya.

Aksi terpuji pengemudi ojek online tersebut lantas membuat para netizen kagum. Tak sedikit pula yang merasa salut atas kebaikannya.

"Orang jujur dan orang baik," tulis @vindaayuuu.

"Mentalnya orang kaya ini ojol, salut saya," sambung @adi.lonewolf.

"Salah Satu di antara ratusan juta.. Sehat terus bang," tulis @luthfysiput.

RECOMMENDED BY EDITOR