Brilio.net - Orang pasti punya cara masing-masing untuk mengatasi stres maupun depresi. Ada yang pergi liburan, makan, mendengarkan musik, atau bahkan merujuk ke psikolog untuk mendapatkan pertolongan.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh perempuan asal New York. Wanita bernama Alicia Williams itu membagikan aktivitas unik anti stres versinya di laman TikTok. Kegiatan tersebut tak lain adalah membersihkan batu nisan yang sudah lapuk.

Video aksi Alicia membersihkan batu nisan tersebut pun mengundang perhatian warganet. Rata-rata jutaan orang sudah menonton video yang Alicia posting. Seperti video berikut ini yang sudah ditonton oleh 36 juta kali.

bersihkan makam obati stres © TikTok

foto: TikTok/@ladytaphos

Loading...

Dengan alat yang sederhana, seperti sikat, sekop, dan air, Alicia membersihkan batu nisan yang sudah ditumbuhi lumut. Dia juga memberikan ringkasan sedikit, tentang mendiang yang dikuburkan dalam makam itu.

Namun tahukah kamu, ada cerita tersendiri dibalik aksinya membersihkan makam. Melansir dari akun TikTok @ladytaphos, Senin (19/4), Alicia mengungkapkan kepada warganet, tentang alasan mengapa dia senang membersihkan makam.

"Saya berada di tengah-tengah perceraian dengan konflik yang luar biasa tinggi dan harus menyesuaikan diri untuk berbagi hak asuh anak-anak saya dari Virginia ke Florida. Saya butuh jalan keluar seperti terapi," jelas Alicia.

bersihkan makam obati stres © TikTok

foto: TikTok/@ladytaphos

Ditengah proses perceraiannya dengan suami, Alicia Williams sedang melakukan sebuah penelitian. Di sana ia bertemu dengan seorang yang sedang membersihkan batu nisan.

"Suatu hari saya melakukan penelitian silsilah, dan saya bertemu dengan orang lain yang sedang membersihkan batu nisan dan memutuskan untuk mencobanya," sambung Alicia.

Semenjak itu Alicia merasa membersihkan batu nisan menjadi obat mujarab bagi stresnya. Aktivitas itu dirasa bisa menyembuhkan seluruh stres akibat masalahnya.

"Seluruh proses dalam 3 tahun terakhir ini menjadi metafora untuk kesembuhan saya dari perceraian," pungkasnya.

@ladytaphos

No captions. ##request ##cemetery ##gravestone ##clean ##fyp ##ladytaphos

original sound - Alicia

RECOMMENDED BY EDITOR