Brilio.net - Tinggal hitungan jam rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi dengan melangsungkan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada Rabu (17/4) besok. Menyambut ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas semangat mengajak segenap warga datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya di bilik suara.

"Teman-teman jangan lupa besok adalah hari yang penting untuk kita dan rakyat Indonesia. Kita semua harus datang ke TPS (tempat pemilihan sementara) untuk menentukan masa depan Indonesia dan rakyat Indonesia," kata Anas dalam video ajakan untuk mencoblos yang direkam pada Selasa (16/4) di Kantor Pemkab Banyuwangi.

Selain memilih calon presiden, rakyat Indonesia akan menyalurkan pilihan untuk calon legislatif untuk DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Jadi, akan ada lima surat suara yang didapatkan masing-masing warga Indonesia yang terdaftar Daftar Pemilih Tetap.

Khusus untuk pemilihan Capres, Bupati Anas menyerahkan sepenuhnya kepada pemilih untuk memilih presiden yang sesuai dengan hati nuraninya, baik pasangan calon 01 maupun 02.

"Ayo Bangun Pagi. Yang biasa bangun siang nanti malam ingatkan istrinya, ingatkan pacarnya agar memasang alarmnya untuk bisa hadir di TPS. Kalau perlu sekarang di set alarm-nya semua hpnya, Ipad-nya," ajak Anas.

"Jangan lupa besok datang ke TPS untuk coblos pilihan kalian," tegasnya lagi.

Selain menyeru datang ke TPS, Anas berharap agar proses pencoblosan besok dapat berjalan lancar dan proses selama penghitungan suara berlangsung aman.

"Semoga semua proses mulai pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar dan aman. Apa pun hasilnya Indonesia mendapatkan pemimpin yang terbaik dan proses pembangunan khususnya di daerah-daerah tetap berjalan on the track," harap Anas.