Brilio.net - Familiar sama vending machine, kan? Vending machine atau juga yang disebut mesin jual otomatis adalah mesin yang dapat mengeluarkan makanan ringan dan minuman ringan seperti minuman soda, atau kopi kalengan. Nah, seperti penjual asli, mesin ini bakal mengeluarkan barang yang kamu inginkan setelah kamu membayarnya dengan cara memasukkan sejumlah koin maupun uang kertas.

Sejarahnya, mesin jual otomatis atau vending machine pertama kali dibuat oleh seseorang bernama Heron yang berasal dari Alexandria. Heron adalah seorang insinyur matematika di abad pertama. Lantas, mesin jual otomatis modern pertama diperkenalkan di London, Inggris pada awal tahun 1880-an, yaitu mesin penjual kartu pos otomatis. Kemudian setelah itu, mesin jual otomatis pertama di Amerika Serikat dibangun pada tahun 1888 dan menjual permen karet.

vending machine camel

Di Indonesia sendiri, banyak sekali ditemukan mesin jual otomatis yang menjual minuman ringan, seperti minuman soda. Tapi, tahu nggak sih kamu, kalau di Indonesia juga ada lho mesin jual atau vending machine yang bisa mengeluarkan gadget. Ajaib, ya?

Vending machine yang keren tersebut ada di acara Activate Your Whatever, yang diadakan oleh Originals untuk anak muda yang suka party. Acara ini memang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi untuk peserta IdeaCtive SnapCam sekaligus bagian rangkaian acara dari Originals.

vending machine camel

Melalui vending machine ini, para SnapCam hunters yang sudah berburu ikon dan tidak punya kesempatan untuk menukarkan poin, bisa menukarkan poinnya langsung dengan hadiah yang keren. Bahkan ada hadiah kejutan untuk para SnapCam hunters yang menukarkan poin di vending machine ini.

Mau tahu serunya dan kejutan apa yang mereka dapatkan? Tonton video ini dan nantikan keseruan lainnya.