Brilio.net - Afirmasi positif memiliki peran penting untuk menjaga kepercayaan diri seseorang demi mencapai tujuan dan keberhasilan. Dengan menerapkan afirmasi positif, seseorang juga dapat dijauhkan dari keterbatasan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), afirmasi adalah penetapan positif, peneguhan, dan penegasan. Afirmasi berkaitan dengan alam bawah sadar untuk mengubah pemikiran dalam bentuk pernyataan positif. Afirmasi dibutuhkan oleh manusia agar dapat mencapai tujuan dan membangun kepercayaan diri. Adanya afirmasi juga dapat membantu kesejahteraan dan keberhasilan individu.

Afirmasi adalah salah satu bentuk komunikasi antara pikiran secara sadar maupun pikiran alam bawah sadar. Kata-kata positif yang muncul dapat membantu membangun suasana yang positif. Pernyataan positif ini dapat menjadi kekuatan agar seseorang dapat mengendalikan pikiran dengan tenang.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat memahami pengertian, contoh, dan manfaat dari afirmasi positif yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/6).