Brilio.net - Seseorang pasti merasa bangga jika memegang sebuah rekor. Namun pasti ada orang lain yang akan terpacu untuk mengalahkan rekor tersebut agar dirinya bisa menjadi pemecah rekor.

Apalagi rekor dalam sebuah olahraga, pemegang predikat rekor sangatlah penting. Dalam renang misalnya, rekor kecepatan waktu menjadi tolak ukur bagi atletnya untuk bisa berkompetisi di tingkat tertinggi.

Tapi tak semua rekor berarti baik. Juga tak semua orang terobsesi memecahkan sebuah rekor. Apalagi rekor ekstrem yang mengancam nyawa diri sendiri. Seperti rekor-rekor di bawah ini, dijamin orang paling berani sekalipun tak akan mau memecahkan rekor ini.

Berikut 9 rekor terekstrem yang tak akan ada orang yang berani ngalahin seperti brilio.net rangkum dari list25, Minggu (11/2).

1. Menelan pedang terpanjang.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: list25.com

Kamu pasti pernah lihat atraksi pesulap yang menelan sebuah pedang. Ternyata pedang terpanjang yang pernah ditelan adalah sepanjang 58 sentimeter. Rekor ini dipegang oleh Natasha Veruschka pada tahun 2009.

2. Batu ginjal terbesar.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: list25.com

Batu ginjal merupakan sebuah penyakit. Tapi siapa sangka, Vilas Ghuge bisa mendapatkan rekor berkat penyakitnya tersebut. Pada tahun 2004, pria asal India ini melakukan operasi pengangkatan batu ginjal.

Batu ginjal yang dikeluarkan dari tubuhnya ini berukuran 13 sentimeter. Sejak saat itu ia dinobatkan memegang rekor batu ginjal terbesar di dunia.

3. Patah tulang terbanyak.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: list25.com

Seorang seniman atraksi yang juga stunt man, Evel Knievel, mengalami kecelakaan dari atas sepeda motor saat sedang menjalankan aksinya. Dalam kecelakaan tersebut, ia mengalami patah tulang sebanyak 433. Duh!

4. Menyeimbangkan mobil di kepala.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: pinterest.com

Mendorong mobil seorang diri saja susahnya setengah mati. Lalu bagaimana kalau menyeimbangkan mobil dengan kepala? Tapi ternyata ada pemegang rekor yang cukup aneh ini. John Evans bisa menyeimbangkan mobil berbobot 160 kilogram dengan kepalanya.

5. Selamat dari sambaran petir terbanyak.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: truestrange.com

Satu kali sambaran petir saja bisa membunuh orang. Namun Roy Sullivan berhasil selamat dari tujuh sambaran petir. Tujuh kali disambar petir dan selamat.

6. Manusia polisi tidur.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: history.com

Pada tahun 2009, seorang binaragawan bernama Tom Owen memegang sebuah rekor unik, karena rekor tersebut ia dujuluki sebagai manusia polisi tidur. Tom bisa bisa bertahan setelah dilindas oleh sembilan mobil. Ya, dilindas seperti polisi tidur.

7. Lidah terkuat.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: oddities123.com

Kalau biasa orang-orang angkat beban menggunakan tangan, lain dengan Thomas Blackthorne. Ia bisa mengangkat beban dengan menggunakan lidahnya. Ia pun pemegang rekor lidah terkuat dengan pernah mengangkat beban seberat 12,5 kilogram.

8. Angkat ular terbanyak dengan mulut.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: Facebook/JackieBibbyOfficialFanPage

Ahli ular asal Texas, Amerika Serikat memegang rekor mengangkat ular terbanyak dengan mulutnya. Ia bisa bertahan selama 10 detik mengangkat 13 ular sekaligus dengan cara menggigit buntutnya.

9. Pemakan benda yang tidak bisa dicerna.

rekor ekstrem © berbagai sumber

foto: YouTube

Bukan pemakan daging, bukan juga vegetarian. Michel Lotito adalah manusia pemakan benda yang tidak bisa dicerna. Ya, selama hidupnya ia memakan 18 sepeda, 15 troli supermarket, tujuh televisi, enam lilin, dua tempat tidur dan masih banyak lagi 'makanan' aneh pernah ia masukkan ke dalam perutnya.

Jadi, bagaimana? Ada yang berani pecahkan rekor-rekor di atas?