Brilio.net - Menjadi seorang yang sukses dan bergelimang harta memanglah tak mudah. Membutuhkan perjuangan dan usaha yang berbeda dengan yang dilakukan orang-orang pada umumnya. Orang-orang sukses dari berbagai negara pastinya juga berjuang dan tak pernah menyerah dalam menggapainya. Meski sebagian orang ada juga mendapatkan harta itu secara turun-temurun.

Tak heran jika orang sukses dengan ini juga disebut sebagai miliarder, karena mereka memiliki uang yang sangat banyak. Saking banyaknya uang yang dimiliki, para miliarder ini memilih untuk membeli barang unik untuk dijadikan koleksi. Terlepas dari barang itu dibutuhkan atau tidak, mereka membelinya untuk rasa kepuasan. Tidak hanya kendaraan pribadi, mereka membeli benda-benda aneh yang membuat kita yang melihat terheran-heran.

Penasaran benda apa saja yang dibeli oleh para miliarder? Berikut melansir brilio.net dari Businessinsider, Minggu (1/9) 9 koleksi unik milik miliarder, ada hiu awetan.

1. Steven Cohen.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

Loading...

foto: independent.co.uk

Ikan berukuran besar ini menjadi koleksi seorang miliarder bernama Steven Cohen. Ikan hiu itu dimasukkan dalam akuarium berisi alkohol. Ditaksir harga ikan hiu awetan ini USD 8 juta atau Rp 113 miliar. Harga yang sangat fantastis untuk benda koleksi yang merupakan makhluk hidup mati. Sebagai investor kaya, sebelumnya dia juga sempat membeli lukisan termahal kedua di dunia.

2. Bill Gates.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: time.com

Bill Gates sebagai salah satu orang terkaya di dunia juga memiliki koleksi barang yang tergolong super mahal. Salah satu koleksinya adalah catatan ilmuah milik Leonardo Da Vinci yang ia beli pada tahun 1994 dengan harga USD 30.8 juta atau Rp 436 miliar. Buku ini merupakan salah satu buku termahal yang pernah dijual. Ia tak hanya menyimpan bukunya untuk diri sendiri melainkan menduplikasi dalam bentuk CD yang dijual sekitar USD 30 atau Rp. 425 ribu.

3. Paul Allen.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: theseattletraveler.com

Co-founder dari Microssoft ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 21 miliar atau Rp 297 triliun. Ia membeli sebuah koleksi berupa pesawat WWII, yang merupakan pesawat era Perang Dunia II yang bernilai USD 5 juta atau Rp 70 miliar. Diketahui ia memiliki sekitar 20 pesawat yang disimpan di Paine Field, Ewerett.

4. Roman Abramovich.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: comscrapetv.com

Roman Abramovich memiliki kekayaan sekitar USD 11,2 miliar atau Rp 158 triliun. Ia membeli sebuah kapal pesiar, The Eclipse, yang dibeli dengan harga sekitar USD 450 juta atau 6,3 triliun. Kapal pesiar ini merupakan kapal pesiar pribadi terbesar yang berlayar di lautan dan memiliki sistem pendeteksi rudal, dua helipad, spa mewah, kolam renang, dan kapal selam miniatur.

5. S. Truett Cathy.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: forbes.com

S. Truett Cathy memiliki usaha makanan cepat saji Chick-fil-A dan diperkirakan kekayaannya sekitar USD 2 miliar atau Rp 28 triliun. Dia memilih untuk menghabiskan sebagian uangnya untuk membeli mobil Badman (batmobile) yang digunakan dalam film Batman Returns 1992, dengan harga USD 250 ribu atau Rp 3, 5 miliar.

6. Ronald Lauder.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: artinvestment.ru

Ronald Lauder merupakan pewaris perusahaan kosmetik Estee Lauder, diperkirakan nilai kekayaannya USD 3,2 miliar atau Rp 45 triliun. Ia memiliki koleksi benda seni yang bernilai total USD 650 juta atau Rp 9,2 triliun. Ronald pada tahun 2006 menghabiskan USD 135 juta atau Rp 1,9 miliar untuk lukisan yang dibuat oleh Klimt yang merupakan lukisan termahal ketiga.

7. Dr. Henry T. Nicholas.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: xenophilius.wordpress.com

Henry T. Nicholas, memiliki bunker bernama Alleged Love bernilai USD 2,3 miliar atau Rp 3,2 triliun. Bunker ini memiliki tinggi 6 kaki 6 inci yang dibangun di basement rumahnya di Laguna Hills.

8. Mukesh Ambani.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: gizmodo.com

Ia juga masuk dalam deretan orang terkaya di Dunia. Ambani telah membangun rumah terbesar dan termahal di dunia. Rumahnya seperti gedung pencakar langit yang memiliki 27 lantai yang berdiri 550 kaki di atas daerah kumuh Mumbai, India.

9. Jeff Bezos.

8 Koleksi unik milik miliarder © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jeffbezos

Pendiri Amazon, Jeff Bezos memiliki kekayaan yang berlimpah dan digunakan sebagian berinvestasi dalam proyek roket ruang angkasa rahasia bernama Blue Origin. Wahana antariksa ini bertujuan dapat digunakan untuk mengangkat orang ke 75 mil di atas bumi, dan membiarkan mereka melayang sekitar tiga menit.

[crosslink_1]