Brilio.net - Perjalanan menggunakan kereta api memang menyenangkan. Bagaimana tidak, kereta api bebas hambatan karena melaju di atas rel. Namun beberapa orang juga mengeluh karena perjalanan jauh menggunakan kereta api dapat membuat punggung sakit. Kalau keretanya bagus, masih protes nggak?

Di beberapa negara ada kereta mewah yang nyaman dengan desain interior bagus banget. Kereta tersebut pada umumnya melintasi antarnegara. Tapi ya gitu, harga tiketnya selangit.

Nah penasaran bagaimana indahnya kereta mewah ini, yuk kita simak fotonya dilansir dari Brightside, Rabu (4/10).

1. The Oriont Express

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini memiliki jalur sepanjang Eropa timur hingga barat. Kereta ini terkenal melalui novel berjudul "Murder on the Orient Express" karya Agatha Christie. Desainnya mewah banget ya. Harga tiketnya juga lumayan tuh sekitar Rp 15 juta sekali jalan.

2. The Eastern Oriental Express

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini memiliki jalur dari Singapura, Malaysia dan Bangkok. Saking istimewanya bahkan ada tempat tidur mewah di dalam kereta. Harga tiketnya juga mahal, mulai dari Rp 30 juta sekali jalan.

3. The Blue Train

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini melintasi hutan dan beberapa daratan liar di Afrika. Melalui kereta ini kita bisa melihat pemandangan hewan liar lho. Desain interior kereta juga sangat nyaman. Biaya tiket sekali jalan yakni mulai dari Rp 10 juta.

4. The Golden Chariot

kereta mahal © brightside.me

Kereta yang beroperasi di India ini terkenal dengan desain interiornya yang menawan. Setiap sudut kereta diisi kursi empuk nan nyaman. Harga tiketnya mencapai Rp 77 juta. Wah!

5. The Rovos Rails Express

kereta mahal headline © brightside.me

Kereta ini beroperasi di Afrika. Jajaran sofa dan karpet hijau membuat soasana di dalam kereta jadi dingin. Ditambah melihat panorama dedaunan serat rumput yang menghampar, membuat suasana semakin natural. Harga tiket kereta ini mulai dari Rp 16 juta.

6. The Royal Scotsman

kereta mahal © brightside.me

Kereta yang beroperasi di Skotlandia ini dijamin memuaskan penumpang. Bagaimana tidak, di kereta ini ada ruang spa lho. Harga tiket kereta ini hampir Rp 40 juta.

7. The Maharajas' Express

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini terbilang paling mahal di Asia. Harga tiketnya mencapai Rp 92 juta. Seperti namanya, kereta ini memang sengaja didesain laiknya istana Raja India. Bagus ya.

8. The Imperial Russia

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini beroperasi di tiga jalur yakni China, Mongolia dan Rusia. Yang membuat kereta ini spesial ialah hanya beroperasi sekali dalam setahun antara bulan Agustus hingga September. Harga tiketnya mencapai Rp 71 juta!

9. The Golden Eagle Express

kereta mahal © brightside.me

Kereta ini beroperasi di Rusia, Eropa, Asia Tengah dan China. Desain interiornya klasik banget. Jalur yang dilewati juga indah. Pantas saja dinobatkan sebagai kereta termahal di dunia. Harga tiketnya mulai dari 200 juta rupiah!