Brilio.net - Tertawa menjadi suatu ekspresi seseorang yang mencerminkan keriangan, keceriaan, dan kebahagiaan. Tertawa bisa dihasilkan dari candaan, melihat sesuatu yang lucu, dan mendapatkan sesuatu hal yang menggembirakan.

Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa "tertawalah sebelum tertawa dilarang". Pepatah itu sudah sering terdengar, dan bahkan sudah jadi ungkapan dari mulut ke mulut oleh setiap orang.

Namun, pernahkah kamu bermimpi tertawa? Apakah mimpi tertawa menjadi suatu pertanda yang baik atau justru sebaliknya jadi pertanda buruk? Terlepas dari itu, yang perlu kamu ketahui, bahwa mimpi adalah bentuk ramalan yang baik atau buruknya sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Pada dasarnya mimpi merupakan bunga tidur. Sebagian orang mungkin menganggap mimpi hanyalah ilusi semata. Tapi tak sedikit orang juga yang penasaran akan mimpi dari tertawa, karena mimpi ini erat kaitannya dengan suasana hati.

Daripada makin penasaran, yuk simak 9 arti mimpi tertawa menurut primbon yang menggambarkan suasana hati, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/3).

1. Arti mimpi tertawa bersama teman-teman.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Saat kamu bersama dengan teman-teman tentunya banyak hal yang diceritakan, sehingga tertawa menjadi hal yang wajar. Namun, dibalik mimpi tertawa bersama teman memiliki sebuah pertanda.

Mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik. Karena mimpi ini melambangkan, bahwa ada orang terdekat yang sangat menyukai kamu. Entah dari karakter, sikap, dan lainnya. Tak jarang juga mereka memberi perhatian besar untuk kamu, maka dari itu kamu nggak boleh melupakan kebaikannya.

2. Arti mimpi mendengar seseorang tertawa.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Di balik arti mimpi mendengar seseorang tertawa, ternyata ada makna baik di dalamnya. Mimpi ini menjadi suatu pertanda ketika kamu mendapatkan masalah akan ada seseorang yang membantumu.

Namun, jika yang kamu dengar adalah ketawa yang samar dan sekilas, kamu harus waspada. Mimpi ini menjadi suatu pertanda bahwa akan ada seseorang yang senang diatas penderitaan yang kamu rasakan.

3. Arti mimpi tertawa sendiri.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Pernahkah kamu tertawa dalam mimpi? Entah faktor apa saja yang menyebabkan kamu tertawa dalam mimpi ternyata menjadi suatu pertanda yang baik. Mimpi ini melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan pencapaian yang lebih tinggi. Dalam artian, kamu akan sukses dalam karir dan percintaan.

Tentu mimpi ini menjadi suatu kabar yang bahagia. Jika ini benar terjadi maka kamu patut untuk bersyukur.

4. Arti mimpi tertawa terbahak-bahak.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Tertawa terbahak-bahak pasti akan membuat rasa kram di perut atau bahkan di pipi. Tentunya tawa ini dipicu karena sesuatu hal yang amat lucu dan menggelitik. Namun, pernahkah tertawa terbahak-bahak terjadi dalam mimpi?

Jika mimpi ini terjadi, kamu perlu waspada dan berhati-hati. Pasalnya, mimpi ini menjadi suatu pertanda yang kurang baik. Mimpi ini melambangkan bahwa kamu akan mengalami kerugian dalam segi finansial. Untuk mencegah hal-hal buruk ini terjadi, kamu perlu mengambil langkah preventif.

5. Arti mimpi melihat anak-anak tertawa.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu pernah bermimpi melihat anak-anak sedang tertawa, ternyata dibalik mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik. Mimpi ini mengartikan dalam waktu dekat kamu akan diberikan keberuntungan. Keberuntungan ini berkaitan dengan finansial.

6. Arti mimpi pacar ketawa.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Apabila kamu pernah memimpikan pacar sedang ketawa, kamu patut bersyukur. Pasalnya, mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik. Melihat pacar tertawa melambangkan bahwa, hubungan kamu dan pacar akan baik-baik saja dan bahkan sangat bahagia.

Jika mimpi ini benar terjadi, bersyukurlah kepada Tuhan dan berdoa agar hubungan yang telah kamu bangun sampai ke jenjang pernikahan.

7. Arti mimpi ketawa dan menangis secara bersamaan.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Di balik arti mimpi ketawa dan menangis secara bersamaan ternyata memiliki makna yang kurang baik. Mimpi ini menggambarkan bahwa suasana hatimu sedang emosi akibat beban yang selalu kamu pendam. Mimpi ini menjadi suatu respon pada kelelahan serta bentuk stres.

8. Arti mimpi tertawa sampai terbangun.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Ketika kamu sedang tertidur dan mendapati mimpi sedang tertawa hingga terbangun, maka mimpi ini merupakan pertanda yang kurang baik akan terjadi.

Mimpi ini melambangkan bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang sangat berlebihan. Perlu kamu ketahui bahwa semua hal yang dilakukan dengan cara berlebihan maka hasilnya juga nggak akan baik.

9. Arti mimpi melihat orang tua tertawa.

9 Arti mimpi tertawa © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Pastinya setiap orang akan merasa bahagia saat melihat orang tuanya tertawa, seolah-olah segala sesuatu permasalahan terhapuskan ketika melihat orang tua tertawa bahagia.

Ternyata mimpi ini juga menjadi suatu pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan prestasi dan sukses dari hasil usaha kamu selama ini, sehingga membuat orang tua kamu bangga.