Brilio.net - Mimpi merupakan sesuatu yang terlihat dan dialami saat tertidur. Mimpi juga sering diartikan sebagai bunga tidur yang dapat terjadi di alam bawah sadar manusia. Akan tetapi, tak sedikit orang yang mempercayai bahwa mimpi yang terjadi bisa menjadi suatu pertanda baik maupun buruk.

Dalam mimpi ada banyak peristiwa yang dialami, mulai dari peristiwa yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, sesuatu hal yang menyenangkan, menyedihkan, mengerikan, hingga peristiwa yang tak logis. Satu diantara banyak mimpi yang mungkin sempat kamu alami adalah mimpi melihat pesawat jatuh.

Bermimpi melihat pesawat jatuh bisa saja membuat kamu merasa ketakutan. Tafsir mimpi ini bisa bermakna yang berbeda-beda, akan tetapi mimpi ini tak selamanya itu berkaitan dengan hal buruk. Sebab, hal ini disesuaikan dengan konteks mimpi yang dialami. Lalu apa saja arti mimpi melihat pesawat jatuh?

Yuk, simak 9 Arti mimpi melihat pesawat jatuh bawa pertanda kebaikan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/8).

Arti mimpi melihat pesawat jatuh.

Arti mimpi melihat pesawat jatuh © 2022 berbagai sumber

foto: pexels.com

1. Mimpi melihat pesawat jatuh.

Jika suatu hari kamu mengalami mimpi melihat pesawat jatuh, meskipun menyeramkan dan membuat was-was. Akan tetapi, di balik mimpi justru membawa pertanda yang baik. Diartikan menurut primbon, mimpi melihat pesawat jatuh menjadi gambaran tentang kebahagiaan yang akan kamu alami. Bahwa kamu mendapatkan keberuntungan dan kemakmuran dalam pekerjaan, sosial, atau kehidupan dalam keluarga.

2. Mimpi berada di pesawat yang jatuh dan selamat.

Apabila kamu bermimpi sedang berada di pesawat yang jatuh namun selamat, ini menjadi kabar yang membawa pertanda kebaikan. Pasalnya, di balik mimpi ini menunjukkan bahwa kondisi kesehatanmu sedang bagus dan mampu beraktivitas seperti biasanya. Tentu dari mimpi ini menjadi bentuk untuk bersyukur kepada Tuhan.

3. Mimpi melihat pesawat jatuh di laut.

Selanjutnya, arti mimpi pesawat jatuh di laut membawa momen refleksi yang berharga. Pasalnya, mimpi ini dikaitkan dengan kondisi psikologis dan emosional. Mimpi ini melambangkan bahwa kamu sedang mengalami rasa cemas atau stres. Hal ini disebabkan karena masalah dan konflik yang sering muncul dalam hidupmu. Mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa kamu perlu membangun kesadaran diri dan mencari kedamaian batin.

Arti mimpi melihat pesawat jatuh.

Arti mimpi melihat pesawat jatuh © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

4. Mimpi melihat pesawat jatuh di perkotaan.

Arti mimpi melihat pesawat yang jatuh di perkotaan menjadi suatu pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini berkaitan dengan kenaikan karir atau pekerjaan. Bisa saja mimpi ini menandakan bahwa kamu akan memperoleh kenaikan pangkat atau gaji. Selain itu, mimpi ini juga menjadi bentuk keberhasilan yang telah kamu tekuni sejak lama.