Dalam kebiasaan masyarakat Indonesia tidak terlepas dari kegiatan hajatan. Hampir setiap perayaan momen tertentu selalu diadakan hajatan seperti pernikahan, sunatan, wisuda, lamaran, dan sebagainya selalu dihiasi dengan hajatan.

Hajatan merupakan salah satu bentuk perayaan masyarakat Indonesia atas prestasi atau paling umum adalah pernikahan. Di hajatan kamu kamu akan bertemu banyak orang termasuk sanak keluarga. Dalam kehidupan nyata hajatan menjadi momen paling menyenangkan. Lantas bagaimana jika hajatan terjadi dalam mimpi?

Nah arti mimpi hajatan menghadirkan beragam penafsiran yang bisa membawa kebijaksanaan bagi kamu. Berikut disajikan 20 Arti mimpi hajatan yang mempunyai makna positif, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/7).

Arti mimpi hajatan pertanda baik.

Arti mimpi hajatan isyarat kemakmuran hidup © 2023 brilio.net

Arti mimpi hajatan isyarat kemakmuran hidup
pixabay.com

1. Mimpi datang ke hajatan.

Apakah kamu pernah mengalami mimpi datang ke hajatan? Jika pernah, mimpi ini menjadi sebuah tanda bahwa kamu akan mendapatkan hal baik. Pasalnya, di balik mimpi ini menandakan bahwa kamu akan disegani dan dihormati banyak orang. Hal ini disebabkan karena sifat, perilaku, dan kepribadian yang kamu miliki membawa aura yang positif sehingga orang senang jika berada didekatmu.

2. Mimpi menggelar hajatan dan kacau.

Tentu jika acara hajatan yang digelar kacau pasti kamu akan merasa kecewa, sedih, marah, dan campur aduk. Namun ternyata di balik mimpi ini ada pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan terhindar dari musibah yang akan terjadi. Sebab, akan ada seseorang yang rela membantu kamu saat terjadinya musibah tersebut.

3. Mimpi melihat orang mengadakan hajatan.

Tak jarang, jika ada seseorang atau tetangga yang sedang mengadakan hajatan maka akan membantunya. Ternyata di balik mimpi ini menjadi suatu pertanda yang cukup baik untuk kamu. Sebab, mimpi ini menafsirkan bahwa kamu akan memperoleh kenikmatan dan rezeki yang berlimpah. Rezeki tidak hanya berupa uang maupun benda, tapi bisa juga berupa kebahagiaan dan keharmonisan dengan keluarga atau pasangan.

Arti mimpi hajatan pertanda buruk.

Arti mimpi hajatan isyarat kemakmuran hidup © 2023 brilio.net

Arti mimpi hajatan isyarat kemakmuran hidup
pexels.com

4. Mimpi hajatan di rumah.

Jika kamu bermimpi sedang menyelenggarakan hajatan di rumah, kabarnya mimpi ini menandakan sesuatu hal yang kurang baik. Apabila kamu bermimpi ini maka berhati-hatilah dan selalu waspada. Sebab, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan suatu masalah. Masalah ini disebabkan karena kamu tidak fokus dan teliti terhadap suatu pekerjaan yang sedang kamu jalani.