Brilio.net - Zombie atau mayat hidup merupakan sosok khayalan yang kerap muncul dalam film maupun TV series. Biasanya zombie digambarkan sebagai manusia yang memiliki kulit rusak atau keriput dan tidak terawat. Kemudian, penampilan zombie pun compang-camping dan cara berjalannya juga terseok-seok.

Ketika sudah menunjukkan wajahnya, zombie akan sangat terlihat menyeramkan. Bahkan, beberapa film menunjukkan zombie-zombie yang berlumuran darah karena telah memangsa manusia yang sehat. Zombie sendiri menjadi menyeramkan karena ia akan menyerang manusia dan memakannya.

Apabila seseorang telah tergigit zombie, dalam waktu dekat pun orang tersebut juga akan berubah menjadi zombie. Kemudian mereka akan menyerang orang lain dan menularkan virus dengan begitu cepat. Ada begitu banyak film maupun TV series zombie yang populer, seperti The Walking Dead, World War Z, dan Resident Evil.

Lalu, bagaimana jika kamu menjumpai zombie yang merupakan sosok fiktif tersebut dalam mimpimu? Apakah kamu terlalu banyak menonton film zombie, atau justru mimpi tersebut bisa memberimu sebuah pertanda? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/1), inilah arti mimpi dikejar zombie yang memiliki berbagai tanda.

1. Melihat zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Rasanya akan sangat mustahil untuk menjumpai zombie di dunia nyata karena zombie merupakan sosok fiksi yang muncul di film-film. Namun, apabila kamu menjumpainya dalam mimpi, tentu kamu akan merasa begitu ketakutan, bukan?

Meskipun kamu bertemu sosok mengerikan tersebut, ternyata mimpi melihat zombie memiliki pertanda baik. Artinya, kamu akan mendapatkan dukungan dari orang-orang sekitarmu. Bahkan kamu juga akan mendapatkan bantuan yang bisa mempercepatmu dalam meraih kesuksesan.

2. Membunuh zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam film-film, membunuh zombie bukanlah perkara mudah. Kamu harus memiliki keberanian dan tenaga ekstra untuk melumpuhkan mayat hidup tersebut. Kamu harus mengenai bagian kepala atau otak zombie. Jika tidak, zombie itu tidak akan terbunuh dan mati.

Lalu, bagaimana jika kamu membunuh zombie dalam mimpimu? Mimpi tersebut memiliki pertanda baik karena kamu berhasil menghadapi masalahmu dan melalui semua kesulitan yang menghadang. Bahkan, mimpi membunuh zombie juga bisa menyimbolkan bahwa kamu telah berhasil mengalahkan orang-orang yang menghalangi kesuksesanmu.

3. Melihat orang yang dikenal menjadi zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Virus zombie bisa mengenai siapa saja, termasuk orang yang kamu kenal. Dalam film, terkadang muncul dilema besar apakah kamu harus mengenyahkan zombie tersebut atau tetap mempertahankannya karena mereka adalah orang yang kamu kenal.

Namun, apabila kamu melihat zombie yang ternyata adalah orang yang kamu kenal, hal ini bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi tersebut bisa menggambarkan bahwa kamu merasa dikecewakan hingga tak memiliki perasaan apapun pada seseorang yang telah melukai hatimu.

4. Melihat banyak zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melihat satu zombie saja sudah bisa membuatmu panik dan berusaha melindungi diri, terlebih lagi jika ada begitu banyak zombie. Tentu saja kamu akan makin kesulitan menyelamatkan diri diantara banyak zombie, bukan? Ketika kamu melihat banyak zombie, tentu kamu merasa seperti mimpi buruk.

Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, artinya kamu harus menjaga kesehatan dengan lebih baik. Hal ini perlu kamu lakukan karena kamu berpotensi menderita suatu penyakit atau masalah kesehatan.

5. Melarikan diri dari zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melarikan diri dari zombie adalah hal logis yang harus dilakukan. Kamu harus segera melarikan diri karena zombie tersebut bisa mengejarmu dengan cepat, mengigit, atau memakanmu.

Lalu, bagaimana ceritanya jika kamu melarikan diri dari zombie didalam mimpimu? Ternyata mimpi tersebut menandakan bahwa kamu memiliki perasaan iri dan benci dalam dirimu. Rasa iri ini bisa saja muncul karena kamu melihat orang lain yang lebih sukses darimu.

6. Digigit zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ketika kamu melihat film mengenai zombie, tentu saja akan begitu ngeri ketika mereka mengigit orang yang masih sehat. Orang tersebut akan terlihat kesakitan dan dalam waktu sekejap akan berubah menjadi zombie.

Ketika kamu bermimpi ada zombie yang mengigitmu, berarti ada seseorang yang memaksamu untuk melepaskan mimpi-mimpimu. Tentu saja kamu akan merasa sedih karena kamu masih ingin mewujudkan mimpimu. Apabila mimpi tersebut tidak merugikan siapapun, maka kamu masih bisa memperjuangkannya meski mendapat rintangan.

7. Diserang zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi diserang zombie ketika tidur tentu akan begitu menakutkan. Bisa saja zombie tersebut menerkam atau memakanmu. Apabila kamu mengalami mimpi tersebut, artinya kamu tengah mengalami kesulitan dalam menghadapi suatu kondisi.

Kesulitan tersebut muncul karena kamu menghadapi masalah yang ada diluar kendalimu. Selain itu, kamu juga merasa kesulitan karena kamu tengah merasa stres.

8. Menghancurkan zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak hanya membunuh, dalam film-film seringkali menunjukkan adegan yang menghancurkan zombie. Bisa saja mereka membunuh, kemudian memukul-mukul zombie hingga tubuhnya hancur tak berbentuk.

Lalu, bagaimana jika kamu menghancurkan zombie dalam mimpimu? Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu tengah berputus asa dalam menjalani hidup. Rasa putus asa ini bisa muncul karena ada masalah yang cukup memberatkan untukmu.

9. Bicara dengan zombie

Arti mimpi dikejar zombie © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam film-film jarang sekali menampilkan zombie yang bisa berbicara. Biasanya mereka hanya diam saja sambil mencari mangsa yang ada didepan mata.

Bagaimana jika kamu justru bisa berbicara dengan zombie dalam mimpi? Mimpi berbicara dengan zombie bisa menjadi pertanda buruk. Di masa mendatang bisa jadi muncul kesalahpahaman antara kamu dan temanmu. Kesalahpahaman ini bisa berujung konflik, bahkan bisa mengakhiri pertemananmu.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)