Brilio.net - Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah dibuat. Emas seringkali menjadi sumber jual beli atau perdagangan dan sebagai investasi. Emas juga disebut sebagai aset bernilai tinggi.

Emas dibuat dalam berbagai bentuk, bisa sebagai perhiasan seperti cincin, anting, kalung. Nggak hanya itu, ada juga emas dalam bentuk batangan, koin emas dan emas granule yang berbentuk butiran. Namun, banyak juga beberapa orang yang menjadikan emas sebagai koleksi.

Tapi pernahkah sobat brilio bermimpi tentang beli emas? Pada dasarnya mimpi merupakan bunga tidur bagi setiap orang. Ada beberapa orang yang percaya akan arti dan tanda dari mimpi. Seringkali membuat penasaran bagi seseorang yang bermimpi.

Buat kamu yang penasaran apa arti mimpi dari beli emas? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, inilah 9 arti mimpi beli emas yang perlu diketahui jadi simbol kebaikan, Senin (28/2).

1. Arti mimpi beli emas menurut Islam.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Arti mimpi terkadang membuat seseorang penasaran, terlebih saat bermimpi beli emas. Menurut Islam, arti mimpi beli emas menjadi suatu simbol yang baik. Pasalnya, mimpi ini menandakan bahwa dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan keberuntungan.

Terlepas mimpi ini benar atau salah kembali pada kepercayaan masing-masing. Namun, tetap senantiasa berdoa kepada Tuhan atas segala usaha kamu.

2. Arti mimpi beli emas menurut primbon.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Menurut primbon, mimpi beli emas ternyata juga menjadi sebuah simbol kebaikan. Mimpi ini menjadi sebuah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberkahan dan kenikmatan yang melimpah. Karena dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan uang yang sebelumnya nggak pernah kamu duga.

3. Arti mimpi beli emas menurut psikolog.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu semalam bermimpi beli emas, bersyukurlah. Menurut psikolog mimpi beli emas memberikan suatu pertanda yang baik. Jika kamu saat ini melajang, dalam waktu dekat kamu akan diberikan pasangan dan melangsungkan pernikahan.

Mimpi ini juga menandakan bagi kamu yang telah memiliki pasangan, akan diberikan harta yang berlimpah. Lebih lanjut, kamu perlu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan.

4. Arti mimpi beli emas batangan.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan emas batangan. Tentunya harga yang ditetapkan juga tergolong mahal. Namun, pernahkah kamu bermimpi beli emas batangan? Ternyata mimpi ini menjadi sebuah pertanda baik.

Pasalnya, dalam segi pikiran, kamu akan bertambah menjadi lebih dewasa dan mulai berlatih mengelola keuangan. Mimpi ini juga sekaligus menjadi sebuah pengingat buat kamu untuk menabung dan berinvestasi untuk masa depan.

5.Arti mimpi beli emas asli.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi beli emas murni, ternyata mimpi ini menjadi sebuah pertanda baik buat kamu, lho. Arti mimpi ini memberi pertanda bahwa kamu akan dijauhkan dari segala bahaya dan mendapatkan segala kebaikan.

Lebih lanjut, tetaplah berada di jalan yang benar dan jangan lupa untuk tetap mengingat Tuhan yang telah memberikan nikmat.

6. Arti mimpi beli cincin emas.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Selanjutnya arti mimpi beli cincin emas, yang menjadi sebuah simbol baik buat kamu. Mimpi ini menandakan bahwa kamu yang saat ini masih lajang akan menjalin hubungan yang lebih serius dengan seseorang. Kamu juga siap untuk hidup dalam suka dan duka bersama pasanganmu.

7. Arti mimpi beli kalung emas.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Kalung emas tentunya menjadi perhiasan yang dimiliki oleh seorang wanita. Selain menjadi aksesori, juga menambah keindahan jika digunakan.

Tapi pernahkan sobat brilio mimpi beli kalung emas? Mimpi ini menjadi sebuah simbol baik buat kamu. Karena jika bermimpi beli emas, memberikan pertanda bahwa kamu akan merasakan perubahan drastis dari segi finansial.

8. Arti mimpi beli gelang emas.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam Islam ternyata mimpi beli emas, memberikan arti bahwa kamu akan menentukan pilihan yang cukup sulit dalam hidupmu. Nantinya dalam setiap pilihan tersebut memiliki resikonya masing-masing. Jadi pilihan inilah yang akan menentukan baik atau buruknya dalam hidup kamu.

Dalam hal ini, yang perlu kamu lakukan untuk tetap berdoa kepada Tuhan. Serta waspada akan pilihan tersebut, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

9. Arti mimpi beli emas tapi tidak jadi.

Arti mimpi beli emas  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Pastinya saat membeli perhiasan, kamu akan memilih perhiasan atau emas yang sesuai dengan keinginan. Namun, apa jadinya jika kamu beli emas kemudian nggak jadi dan terjadi dalam mimpi? Tentu mimpi memiliki pertanda yang baik atau buruk. Jika kamu bermimpi beli emas tapi tidak jadi, ini menandakan bahwa rasa percaya diri kamu sedang menurun karena beberapa sebab.