Brilio.net - Berbagai aktivitas manusia yang melibatkan penggunaan imajinasi kreatif secara sadar untuk mengekspresikan kemahiran teknis, keindahan, kekuatan emosional disebut sebagai seni. Ada banyak macam-macam seni, dari mulai seni rupa, seni lukis hingga musik.

Sementara, orang yang kreatif, inovatif, atau mahir dalam bidang seni dijuluki sebagai seniman. Di Indonesia sendiri terdapat banyak tokoh seniman yang populer. Di antaranya ada Raden Saleh Syarif Bustaman, Affandi hingga Basuki Abdullah dan masih banyak lainnya.

Seniman sangat identik dengan ide-ide yang cemerlang. Tak heran jika banyak orang dibuat terkesima dengan keindahan karya seninya. Keindahan karya seni tersebut dikait-kaitkan dengan istilah estetika. Estetika sendiri berarti sesuatu yang sangat menarik bagi mata sehingga tidak bisa berpaling.

Saat menyaksikan karya seni kerap terlontar kata-kata bijak tentang keindahan karya seni itu sendiri. Lewat kata-kata bijak tersebut, seseorang bisa lebih memaknai sebuah karya seni. Meski sederhana, kata-kata bijak tentang keindahan karya seni ini juga bisa menginspirasi dalam menjalani kehidupan.

Berikut brilio.net telah merangkum 85 kata-kata bijak tentang keindahan karya seni dari berbagai sumber pada Selasa (26/9).

 

Kata-kata bijak tentang keindahan karya seni, menginspirasi.

Kata-kata bijak tentang keindahan karya seni © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Seni itu bisa melembutkan batu, apalagi hati manusia."

2. "Mencintai itu seni. Suatu seni untuk memperlakukan orang yang kita cintai, dengan sebaik baiknya, dengan sehormat hormatnya. Jadi bagaimana cara kita mencintai, akan menunjukkan sejauh apa dan setinggi apa kualitas kemanusiaan kita."

3. “Seni itu abadi dan akan selalu dikenang." - Sasori

4. "Bagi sebagian orang menyebut bahwa kebahagiaan itu seni menikmati keadaan."

5. "Seni itu terkadang mempermudah hal yang sulit, dan juga menyulitkan hal yang mudah."

6. "Desain itu seni, seni itu indah. Dan hasil seni itu maha karya."

7. "Hidup dengan ilmu itu mudah. Hidup dengan seni itu indah."

8. "Malam yang sunyi, aku bernyanyi, dan menari. Aku mengagumi karya seni nan indah yang ada di bumi, sambil memuji nama-Nya yang suci."

9. "Hidup ini terasa indah, jika kita selalu bersyukur. Duduklah lihat betapa indahnya karya seni Tuhan."

10. "Senang itu adalah saat kita bisa mengagumi karya orang lain, seni itu adalah keindahan yang memberikan hak penuh pada setiap insan untuk menikmatinya tanpa eksklusivitas." - Melly Goeslow

11. "Sejatinya seniman ingin karyanya bisa dinikmati setiap yang bernyawa di bumi ini, bahkan benda mati pun bisa menikmati keindahan itu dengan caranya sendiri."

12. "Sampaikan kepada kedua orang tuamu, bahwa aku mengagumi karya seni mereka berdua. Dan ia tidak lain dan tidak bukan itu adalah kamu."

13. "Jadilah seorang yang mengagumi karya seni, karena hal itu akan mengasah imajinasimu."

14. "Keindahan karya seni akan berbicara dan terasakan dengan sendirinya melalui semua indra yang manusia miliki, tanpa perlu kata-kata."

15. "Sedang menikmati keindahan karya seni Tuhan yang tak ternilai."

16. "Keindahan karya seni, tidak perlu kontroversi, agar tidak ada yang merasa disakiti."

17. "Keindahan karya seni mahal harganya. Yang murah itu sebungkus nasi tamabah es teh."

18. "Wewangian abadi yang terbalut dalam keindahan karya seni untuk menginspirasi kemilau mewahnya hidup."

19. "Bukan hanya menyuguhkan keindahan, karya seni juga dapat menembus jiwa dan melegakan batin sang seniman maupun penikmatnya. "

20. "Apresiasi itu singkatnya adalah kita menentukan nilai, melihat karya, menikmati lalu menyadari keindahan karya seni tersebut dan menghayatinya."

21. "Kamu adalah inspirasi. Dari matamu terlahir puisi. Bibirmu serupa alunan melodi. Setiap lekukmu bukti keindahan karya seni."

22. "Suatu karya seni musik itu harus mempunyai sebuah harmoni yang bisa menunjukan betapa indahnya karya seni musik tersebut."

23. "Begitu indahnya karya seni Sang Pencipta, terima kasih atas indahnya dunia yang kau beri."

24. "Aku adalah pecinta keagungan alam beserta indahnya karya seni."

25. "Hanya manusia berhati lembut dan bersih yang bisa merasakan getaran indahnya karya seni."

26. "Semua karya seni itu indah, hanya cara menikmatinya saja yang berbeda-beda."

27. "Terkadang hasil keindahan karya seni lahir dari ketidaksengajaan."

28. "Biasanya di balik hasil karya seni yang indah, ada sesuatu yang tragis."

29. "Perhatian seorang seniman adalah menangkap keindahan di mana pun dia menemukannya." - Kazuo Ishiguro

30. "Jika sebuah karya seni kaya dan vital dan lengkap, mereka yang memiliki naluri artistik akan melihat keindahannya, dan mereka yang tertarik pada etika lebih kuat daripada estetika, akan melihat pelajaran moralnya." - Oscar Wilde