Brilio.net - Hampir semua orang yang pernah duduk di bangku sekolah pasti merindukan masa-masa itu. Banyak kenangan yang berkesan di masa sekolah. Kenangan tersebut bisa tercipta bersama teman sekelas, kakak kelas, guru atau sesuatu yang tak bisa ditemukan setelah lulus sekolah.

Saat sekolah kita tidak perlu pusing dengan berbagai masalah hidup yang kerap menghantui orang dewasa. Kita hanya memiliki kewajiban untuk belajar dengan baik dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Seiring berjalannya waktu, terkadang kita merasa rindu akan momen indah tersebut.

Masa sekolah juga mengajarkan banyak hal, seperti kebersamaan, tanggung jawab hingga keberanian. Tak mudah melupakan kenangan manis yang tercipta waktu bersekolah dulu.

Nah, jika sedang rindu masa-masa sekolah dulu, berikut ada kumpulan kata-kata lucu rindu masa sekolah. Kata-kata lucu rindu masa sekolah setidaknya bisa mengekspresikan kerinduan dalam hati.

Kumpulan kata-kata lucu tersebut akan membawa kita bernostalgia pada zaman sekolah. Berikut brilio.net rangkum 81 kata-kata lucu rindu masa sekolah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (22/10).

Kata-kata lucu rindu masa sekolah, bikin nostalgia.

Kata-kata lucu rindu masa sekolah © berbagai sumber

foto: Instagram/@perjadulanxmedia

1. "Sekolah membuatku kenal akan arti kebersamaan. Kebersamaan dalam menyontek, kebersamaan tidak mengerjakan tugas rumah dan kebersamaan tidur saat jam pelajaran fisika."

2. "Ketika di rumah tidak bisa tidur, hal terindah yang saya dapat saat bersekolah adalah ketika memasuki jam pelajaran fisika. Bisa tertidur pulas bahkan lebih mujarab daripada obat tidur."

3. "Di saat tidak mengerjakan PR, kalimat yang spontan terucap: buku saya ketinggalan dirumah, Bu/Pak."

4. "Malamnya sibuk bikin contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana".

5. "Sulitnya pelajaran sekolah membuat beberapa murid bercita-cita ingin menjadi Tuhan agar bisa semuanya".

6. "Momen yang paling membuat deg-degan anak sekolah adalah waktu ketahuan menyontek".

7. "Sepertinya hubungan kita harus diakhiri karena bagaikan simbiosis parasitisme".

8. "Banyaknya hafalan terkadang membuat aku ingat yang satu, namun lupa yang lain. Tetapi, hanya satu yang tak akan pernah aku lupakan, yaitu kamu".

9. "Meski jarak kita seperti planet uranus dan matahari saat epithelium, amplitudo gelombang hatimu dapat menggetarkan hatiku".

10. "Saat ini kebutuhan primerku adalah sandang, pangan, dan harapan, yaitu harapan untuk menjadi kekasihmu".

11. "Kamu tahu nggak bedanya kamu sama rumus fisika? Kalau rumus fisika susah dihafalin, tapi kalau kamu susah dilupain".

12. "Kamu anak jurusan bahasa ya? kok mampu mentranslate hatiku ke hatimu".

13. "Meski tanggal merah kita libur sekolah, namun rinduku padamu tak kenal kata libur dan lelah".

14. "Tiga hal yang tidak akan pernah kulupakan saat jaman SMA: Guru Killer, teman satu kelas yang bagaikan keluarga dan kisah cinta dengan si dia."

15. "Di tempat inilah, berbagai macam kenangan indah tercipta. Mulai dari gerbang sekolah, parkiran, kantin dan ruang kelas untuk tidur."

16. "Semua kenangan manis yang tidak akan pernah kulupakan sampai kapanpun. Termasuk kenangan saat nyanyi di depan kelas karena telat masuk pelajaran."

17. "Mengapa di setiap kelas harus mewakilkan anggotanya menjadi osis? Karena kalau ada pemeriksaan dadakan dia yang harus memberi tahu teman-teman kelasnya terlebih dahulu."

18. "Kantin adalah tempat paling sempurna di sekolah. Selain menyantap hidangan lezat, kantin juga menjadi tempat untuk saling berbagi cerita-cerita yang tidak penting untuk dibahas."

19. "Selalu ada cara untuk tampil keren di sekolah, salah satunya ikut ekstrakulikuler musik dan basket. Dijamin semua cewek bakal nempel."

20. "Tidak perlu panik saat tidak mengerjakan PR. Yang terpenting adalah berangkat pagi-pagi dan minta jawaban teman sebelum jam pertama dimulai."

21. "Rindu sekolah! Rindu diberi PR matematika, rindu diberi PR rumus fisika bahkan rindu bertemu si doi."

22. "Hal yang paling menyenangkan ketika pelajaran adalah datangnya para mahasiswa-mahasiswa magang. Soalnya bikin pelajaran terasa lebih fresh dan menyegarkan."

23. "Ketika datang guru baru, hal pertama yang perlu dilakukan adalah bertanya berbagai pertanyaan tidak penting agar waktu bisa terlewati tanpa membahas pelajaran."

24. "Rindu masa sekolah dulu. Dimana masalah terbesar hanya PR matematika dan raport di ambil teman hanya untuk kepoin nama orang tua."

25. "Aku rindu masa masa sekolah, ketika masalah terbesar hanyalah PR yang menumpuk, bukan beban hidup yang bikin terpuruk."

26. "Ngerasa rindu kumpul ngebobrok bareng temen-temen yang penuh dengan kenangan."

27. "Sekarang rindu sekolah, nanti masa sekolah rindu cuti."

28. "Entah kenapa tiap hujan jadi rindu masa- masa sekolah. Gimana repotnya berangkat pakai jas hujan, belum lagi seragam basah, kedinginan di kelas."

29. "Rindu masa sekolah dasar dimana salah satu masalah hidup yang paling bikin pusing adalah hafalan bab BPUPKI dan PPKI yang suka ketuker."

30. "Rindu masa-masa sekolah, yang izinnya ke toilet malah sholat dhuha."

31. "Kadang rindu masa sekolah, bangun tidur cuma mikir hari ini pelajaraan apa."

32. "Rindu masa kecil, rindu masa sekolah, rindu kamu juga."

33. "Pas pelajaran bukannya dengerin guru malah nulis nama doi di tangan pakai pulpen, hadeuh rindu masa sekolah."

34. "Rindu masa sekolah, serasa main petak umpet sama guru."

35. "Rindu masa sekolah, pelajaran bahasa Indonesia: Satu tambah satu sama dengan dua. Aku sama kamu jangan ada dia."

36. "Rindu ini terasa begitu berat. Walaupun baru beberapa hari, rasanya libur sekolah sudah berlangsung hingga berbulan-bulan lamanya. Aku rindu sekolah, teman-teman dan dia."

37. "Di gerbang sekolah, aku teringat pertama kali melihatmu hingar bingar penuh cahaya indah di wajahmu. Yang kurasakan saat itu mungkin yang dinamakan cinta pandangan pertama."

38. "Di sekolah, kita belajar pelajaran dasar, belajar bersosial dan belajar memahami perasaan orang lain. Tapi dari semua orang, dia salah satu yang perasaanya paling tidak kupahami."

Kata-kata lucu rindu masa sekolah, jadi hiburan kala sepi.

Kata-kata lucu rindu masa sekolah © berbagai sumber

foto: Instagram/@statuslucu_official

39. "Masih adakah tempat itu? Tempat di mana dia duduk untuk sekadar melepas lelah dan aku memandangnya dari kejauhan."

40. "Masih ingatkah kamu? Saat kita menghabiskan waktu bersama tanpa mengenal waktu. Walaupun tak tahu dimana, semoga kamu sekarang sudah mencapai impian yang sering dibicarakan denganku."

41. "Hubungan percintaan di sekolah memang seumur jagung. Namun justru di sekolah yang mengajari arti cinta sebenarnya tanpa mengenal latar belakang, kekayaan atau jabatan."

42. "Sekolah tidak hanya mengajarkanku pelajaran dan sejarah. Tapi juga panggilan yang berbeda untuk namaku."

43. "Seragam baru. Tas baru. Buku baru. Tapi, teman lama yang konyol. Sekolah adalah bagian terindah dalam hidupku."

44. "Seragam yang membosankan, dasi yang tidak rapi, kaos kaki yang tidak sama, banyak jam pelajaran kosong, guru killer, guru favorit, banyak kelas, satu sekolah, jutaan kenangan."

45. "Di hari menjelang libur panjang, meskipun hanya membawa tas tanpa buku maupun alat tulis, aku merasakan hari tersebut begitu berat."

46. "Aku berpikir bahwa menahan tawa saat bersama teman-teman adalah hal paling yang paling menantang."

47. "Bernyanyi lagu nyeleneh bersama teman di lorong sekolah adalah salah satu kenangan terindah di sekolah."

48. "Ketika dimarahi oleh guru yang terkenal paling kalem disekolah, membuatku merasa paling bersalah."

49. "Aku berpikir masih mempunyai kehidupan di sekolah, meskipun sudah berusia 25 tahun.

50. "Hingga sekarang, ketika mengingat kembali masa-masa bersekolah dulu, aku tetap tersenyum karena merindukannya"

51. "Yang kuinginkan saat bersekolah adalah segera menjadi dewasa dan memiliki kehidupan sendiri. Tapi sekarang justru kumerindukan masa-masa bersekolah dulu."

52. "Rindu sama temannya, gurunya tapi tidak dengan pelajarannya."

53. "Kangen masa di mana pulang sekolah nonton Si Unyil."

54. "Salah satu kebahagiaan anak sekolah adalah pulang cepet."

55. "Jujur, selama ini aku tidak pernah memakai penghapus karet dari baru hingga habis karena baru dipakai sekali saja sudah raib bahkan aku sering melihatnya dimutilasi menjadi beberapa bagian lalu hilang satu per satu."

56. "Sebenarnya kadang-kadang kami bingung dengan pemikiran guru. Di saat kami terlambat, biasanya mereka akan marah-marah, padahal kami justru senang di saat mereka datang telat untuk mengajar."

57. "Seorang murid bertanya kepada gurunya mengapa matahari jumlahnya hanya satu. Kemudian salah satu temannya menjawab, satu saja sudah bikin kulitku gosong apalagi dua."

58. "Ketika mendapatkan nilai bagus saat ulangan lalu menunjukkannya ke orang tua dan mereka hanya berkata, 'Tumben nilainya bagus'. Sakitnya tuh di sini."

59. "Saat pulpen jatuh di kelas dalam sekejap dia akan pindah ke dimensi lain."

60. "Bahagia itu saat mau ulangan, tetapi gurunya tidak datang."

61. "Dibandingkan dengan kisah percintaan, persahabatan dan rasa kekeluargaan yang begitu erat lebih berharga untuk dirindukan"

62. "Hadiah terbesar dalam bersekolah adalah persahabatan, dan aku mendapatkannya. Sebuah persahabatan erat yang bisa membawa kami bersama hingga waktu yang sangat lama."

63. "Kerinduan akan tawa dan canda teman-teman dikelas kini sudah berubah menjadi kenangan. Kenangan yang tak akan pernah kembali dan selamanya tak akan kembali."

64. "Dari semua guru, guru dengan jabatan kepala kesiswaan adalah yang paling kusegani. Kuanggap dia adalah seorang panglima. Membariskan semua pasukan siswa-siswa pelanggar peraturan dibawah teriknya sinar mentari yang mulai naik."

65. "Aku rindu petualangan bersama kawan-kawan sekelas. Semua siswa laki-laki dikelasku sangat kompak, merencanakan berbagai kegiatan tidak penting."

66. "Rindu pakai seragam putih abu-abu ke sekolah, sambil nungguin bis sekolah."

67. "Rindu masa putih abu-abu, dimana suasana kelas selalu ramai."

68. "Dunia kerja saling menjatuhkan sudah menjadi hal biasa, aku jadi rindu masa putih abu, putih biru saat semua teman itu semua tulus."

69. "Kangen sama masa-masa putih abu, zaman masih malu-malu kucing."

70. "Rindu masa sekolah, kangen di marahi guru, kangen berangkat pagi terus ngerjain PR di kelas, kangen teman-teman semua."

71. "Kangen suasana kelas yang setiap hari kayak pasar, ada saja yang bikin ribut."

72. "Rindu bolos ke UKS kalau ada guru killer yang ngajar."

73. "Masa-masa SMA membawa banyak cerita, luka, dan kenangan yang berharga."

74. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

75. "Hidup adalah tentang belajar. Jika anda berhenti, maka anda mati."

76. "Ujian nasional adalah bagian terkecil dari ujian hidup."

77. "Terdapat penyakit yang berbahaya, namun tidak berdarah dalam ilmu psikologi, yaitu ketika kita melihat pacar kita selingkuh di depan mata".

78. "Aku menulis surat cinta untukmu pada bagian essay soal ujian. Itulah sebabnya mengapa aku tidak lulus ulangan umum."

79. "Setelah kenal kamu, aku jadi kesulitan belajar matematika, karena aku ditambah kamu jadinya kita. Rayuan hits saat jadi anak sekolah dulu."

80. "Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah."

81. "Dulu bapak/ibu guru sering bilang jika makanan sehat itu 4 sehat 5 sempurna. Tapi aku belum merasakan kesempurnaan sebelum kamu menjadi milikku."