Brilio.net - Menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19), banyak hal yang bisa dilakukan dalam membantu sesama manusia. Misalnya membagikan masker dan hand sanitizer gratis. Kalaupun tak bisa membantu dalam materi, setidaknya lakukanlah sesuatu yang menjadi keahlian kita untuk membantu.

Dari berbagai bantuan, salah satu hal baik yang terlihat sederhana adalah membuat komik strip ataupun gambar. Bantuan yang mungkin terlihat sederhana tersebut bisa sangat membantu manusia lainnya dalam menghadapi wabah Corona.

Pesan bergambar ini mampu memberikan kekuatan dan dukungan kepada siapapun yang membaca. Tak jarang, komik strip atau gambar tersebut membuat haru. Seperti apa sih komik strip atau gambar tersebut?

Yuk, biar nggak penasaran, langsung aja simak  beberapa komik bijak perangi Corona yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/3).

1. Ini adalah krisis bagi semua. Kita harus saling menolong dan menghadapinya bersama. Percayalah bahwa kemanusiaan akan menyelamatkan.

foto: Instagram/@gambarnana

foto: Instagram/@gambarnana

Loading...

foto: Instagram/@gambarnana

 


2. Kita yang tidak berkepentingan keluar rumah sebaiknya memang di rumah saja. Setidaknya jangan menambah beban mereka.

foto: Instagram/@daeng_hermanto


3. Berbagai acara dengan terpaksa dihentikan. Ini semua demi kita. Acara tersebut akan kembali ada, bersabarlah.

foto: Instagram/@komikgajelas


4. Perawat berada di garis terdepan dalam menjadi penyelamat. Mereka juga mempunyai keluarga yang harap-harap cemas menanti kepulangannya.

foto: Instagram/@abun_nada

5. Tim medis bekerja keras untuk seluruh umat yang terjangkit virus Corona. Sehat selalu untuk mereka dan untuk kita semua.

foto: Instagram/@komikrukii

 

2 dari 2 halaman

 

6. Pentingnya kesadaran untuk tetap berada di rumah bersama keluarga. Di rumah masih bisa melakukan berbagai hal menyenangkan, kok. Jangan lupa berdoa pada Tuhan, ya.

foto: Instagram/@penginjadibaik

7. Untuk sementara di rumah dulu, ya. Dengan di rumah, secara tidak langsung kita telah memerangi Corona. Tentunya agar tidak menambah beban tim medis.

foto: Instagram/@getgoh

foto: Instagram/@getgoh


8. Ayo, bersama-sama kita di rumah aja dulu. Nggak perlu keluar rumah kecuali ada hal penting yang mendesak.

foto: Instagram/@komikfaktap

foto1: Instagram/@komikfaktap

foto: Instagram/@komikfaktap

foto: Instagram/@komikfaktap

foto: Instagram/@komikfaktap

foto: Instagram/@komikfaktap 

foto: Instagram/@komikfaktap 


RECOMMENDED BY EDITOR