Brilio.net - Boneka Barbie adalah salah satu produk boneka terbesar dan paling terkenal yang biasa dimainkan oleh anak-anak di berbagai penjuru dunia. Biasanya yang memainkannya adalah anak perempuan, sebab kebanyakan karakter Barbie adalah perempuan. Meski pada akhirnya Barbie mengeluarkan boneka laki-laki juga.

Yang membuat boneka ini menarik adalah karena pakaian yang dikenakan sangat beragam dan modis. Ini menjadi pembeda dengan boneka-boneka lainnya. Terlebih Barbie sendiri sudah ada sejak tahun 1959. Meski begitu, ada beragam kontroversi di balik kecantikan dari boneka Barbie, misalnya perihal standar kecantikan.

Selama ini, standar kecantikan pada sebuah boneka yang dianggap ideal adalah Barbie. Tubuh langsing, rambut pirang panjang lurus, bulu mata lentik, kulit putih, tinggi semampai, pokoknya segala hal yang banyak orang anggap sebagai kecantikan. Tentunya ini adalah hal keliru, sebab pada dasarnya semua perempuan itu cantik dengan segala karakternya masing-masing.

Pada akhirnya Barbie mengeluarkan berbagai produknya yang baru, misalnya seperti karakter dengan kulit cokelat, rambut bergelombang, dan lain-lain. Alasan sang pembuatnya pun sebenarnya baik, agar anak-anak bisa menjadi apapun yang diinginkannya. Namun tetap saja, bahwa tubuh langsing menjadi standar kecantikan.

Ini menjadikan banyak anak muda mengalami krisis identitas. Mereka menginginkan mempunyai tubuh dan wajah seperti Barbie. Beberapa warganet pun mencoba melawan standar kecantikan tersebut. Mereka malah membuat Barbie tampak mengerikan, sebagiannya memang dibuat untuk sebuah 'cosplay' zombie, misalnya.

Seperti apa saja, ya? Biar nggak penasaran, berikut 8 boneka Barbie dengan penampilan bikin merinding yang beda dari biasanya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/6).


1. Barbie ini berperan sebagai badut mengerikan. Kira-kira bakal ada yang beli nggak, ya?

foto: Pinterest/vitaUPcycle.org



2. Kalau Barbie-nya begini, seram juga. Padahal biasanya Barbie menggunakan pakaian yang rapi.

foto: Pinterest/sherice valencia



3. Ini benar-benar creepy, sih. Padahal cuma tubuhnya yang diganti, tapi bikin merinding.

foto: familyhandyman.com



4. Walau hanya diberi warna merah, namun kesannya langsung berubah drastis menjadi serem.

foto: bloody-disgusting.com



2 dari 2 halaman


5. Ini juga. Biasanya Barbie yang identik dengan keanggunan berubah menjadi mengerikan.

foto: Flickr/petergarnhum



6. Kalau ini sih, udah pasti nggak akan dibeli anak-anak. Serem banget.

foto: Pinterest/unicornsalami



7. Padahal hanya bagian mulutnya saja yang diganti, tapi jadi ngeri ya?

foto: favim.com



8. Kalau ini Barbie zombie. Biasanya sengaja dibuat untuk 'cosplay'. Serem banget, deh.

foto: Flickr/courtneylynnphoto