Brilio.net - Setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada yang ramah, ceria, perhatian, dan ada pula yang pendiam dan cuek. Orang yang cuek, biasanya akan terlihat bodo amat dengan orang-orang di sekelilingnya. Ketika ia dihadapkan oleh sebuah masalah, ia cenderung bersikap dingin dan tak ingin ambil pusing.

Orang cuek juga cenderung jauh dari sifat overthinking kepada suatu hal. Sehingga, ia terlihat lebih tenang dalam menjalani hidup. Memiliki sifat cuek tentu ada baik dan buruknya. Baiknya, kamu jadi lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan dan lebih mudah menikmati hidup. Sementara buruknya, kamu jadi terlihat tidak peduli pada orang-orang sekitar.

Padahal, bukan berarti kamu kehilangan kepedulian, namun lebih kepada memprioritaskan isi pikiranmu. Karena kamu tidak membiarkan waktu dan energimu habis untuk hal yang tidak bermanfaat. Untuk menunjukkan sifat cuek tapi peduli, kamu bisa menggunakan motto hidup orang cuek untuk mendeskripsikan diri. Berikut 75 motto hidup orang cuek, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/11).

Motto hidup orang cuek bikin santai.

Motto hidup orang cuek © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@introvertid_

1. "Tak peduli dengan yang mereka katakan, karena hidupku, aku sendiri yang menentukan."

2. "Jangan pedulikan cibiran orang lain. Saat kamu terjatuh, dirimulah yang dapat menolongmu sendiri."

3. "Orang cerdas tahu kapan harus mendengarkan orang lain dan kapan harus mengabaikan orang lain."

4. "Terkadang, cara terbaik dalam memecahkan masalah adalah berhenti untuk peduli."

5. "Berhentilah mengkhawatirkan orang yang sama sekali tidak mencemaskanmu."

6. "Hidup itu singkat. Jangan peduli terhadap apa yang mereka katakan, tetap lakukan apa yang membuatmu bahagia."

7. "Jadilah pribadi yang terbaik tanpa harus sirik. Jadilah yang paling keren, tanpa harus mencibir hidup orang lain."

8. "Peduli itu perlu, tapi jangan abaikan dirimu sendiri."

9. "Cuek bukan berarti nggak peduli. Kamu hanya perlu bijak dalam memikirkan sesuatu."

10. "Jangan buang waktu dan energimu sia-sia. Alihkan hal itu untuk orang-orang yang kamu sayang."

11. "Abaikan pikiran yang belum terjadi, fokuslah pada hari ini untuk memberikan yang terbaik."

12. "Aku tak peduli terhadap apa yang orang katakan tentangku, selama hal itu tidak benar."

13. "Kamu tidak bisa mengontrol omongan orang lain, namun kamu bisa mengontrol diri kamu sendiri."

14. "Aku tak peduli dengan apa yang mereka katakan tentangku. Aku yang lebih tahu siapa diriku."

15. "Jangan dengarkan apa kata mereka karena apa yang mereka katakan, belum tentu benar."

16. "Jangan sia-siakan waktu untuk seseorang yang tidak menguntungkan. Kamu lebih berharga dari melakukan hal itu."

17. "Terkadang, diam dalam waktu lama menjadi pilihan paling tepat saat banyak omong kosong yang beredar di sekitar."

18. "Masa bodo amat apa yang kamu pikirkan tentang diriku! Kecuali kamu menganggap aku luar biasa."

19. "Terserah orang lain berkata apa, yang penting kamu tetap pada pendirian karena belum tentu yang mereka katakan itu benar.

20. "Bahagia nggak selalu bergantung pada orang lain. Ciptakan kebahagiaan dalam dirimu sendiri."

21. "Dunia ini begitu luas, jangan hanya fokus pada orang yang mengritikmu saja."

22. "Dirimu adalah pusat kekuatan dan kelemahan. Temukan potensimu, kelola emosimu."

23. "Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga."

24. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

25. "Sadar akan kekurangan, itu lebih baik daripada memaksa untuk kelebihan."

Motto hidup orang cuek dan pendiam.

Motto hidup orang cuek © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@introvertid_

26. "Orang yang pendiam sebenarnya banyak bicara di sekitar orang yang tepat."

27. "Orang-orang pendiam hanya melakukan pekerjaan mereka." - Joyce Carol Oates

28. "Saya diam, tapi saya tidak buta." - Jane Austen.

29. "Ada begitu banyak yang bisa kamu pelajari saat kamu mendengarkan."

30. "Orang yang pendiam memperhatikan segalanya, tetapi mereka tidak diperhatikan."

31. Tidak semua yang diam tidak mau bicara." - Debasish Mridha

32. "Terkadang pengamat yang diamlah yang paling banyak melihat." - Kathryn L. Nelson.

33. "Betapa indahnya tetap diam ketika seseorang mengharapkan kamu untuk marah."

34. "Orang yang pendiam mampu menjaga diri mereka sendiri." - Pepatah Irlandia.

35. "Waspadalah terhadap orang yang pendiam. Mereka seperti air yang tenang, dalam dan berbahaya."

36. "Hanya karena kamu diam bukan berarti kamu bukan kekuatan yang harus diperhitungkan."

37. "Biar pendiam tapi berisi, daripada bising menyusahkan orang, biar banyak ingatkan mati, daripada hidup bagaikan arang."

38. "Jadilah seperti sniper, diam dan senyap tapi mematikan."

39. "Karena menjadi seorang pendiam bisa membuatku paham bahwa suatu kenakalan tidak harus diumbar apalagi untuk dibanggakan."

40. "Orang banyak bicara itu memuakkan, orang pendiam itu menyenangkan."

41. "Orang yang pendiam atau tidak banyak bicara akan lebih produktif, karena tidak banyak omong saat mengerjakan sesuatu."

42. "Orang pendiam lebih suka mencari teman yang setia daripada teman yang asyik."

43. "Orang pendiam adalah orang yang banyak memendam."

44. "Orang pendiam adalah orang crewet yang tersakiti."

45. "Realitanya, orang pendiam adalah pengamat yang terbaik."

46. "Orang pendiam adalah orang peramah yang tersakit."

47. "Bodo amat apa yang orang pikirkan. Cuek aja biar bahagia."

48. "Diam jauh lebih baik dibandingkan harus mengucap kata-kata yang hanya mengandung omong kosong saja."

49. "Diam jauh lebih baik dibandingkan dusta, dan kejujuran lisan menjadi awal dari kebahagiaan."

50. "Lebih baik diam dan bisa menikmati cara dirimu berpikir."

Motto hidup orang cuek penuh makna.

Motto hidup orang cuek © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@introvertid_

51. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

52. "Ingat, untuk semua yang kamu hilangkan, kamu telah mendapatkan sesuatu yang lain. Tanpa gelap, kamu tidak akan pernah melihat bintang-bintang."

53. "Tidak selamanya hidup bergantung pada orang lain, maka belajarlah untuk menggantungkan pada dirimu sendiri."

54. "Namanya juga hidup. Tuhan yang menentukan, kita yang menjalankan, orang lain yang memberikan cibiran."

55. "Aku bukannya tidak berperasaan, aku baru saja belajar bagaimana menggunakan hatiku lebih sedikit."

56. "Orang palsu memiliki citra yang harus dipertahankan. Orang sungguhan masa bodo amat."

57. "Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

58. "Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, tidak ada yang akan mencintaimu. Tidak hanya itu, kamu tidak akan pandai mencintai orang lain. Mencintai dimulai dengan diri sendiri."

59. "Lupakan tentang apa yang orang lain pikirkan dan katakan. Jika itu membuatmu bahagia, lakukanlah."

60. "Aku memang tak banyak bicara, tapi kamu bisa melihat kepedulian dan kejujuran lewat sorot mata serta sikapku padamu.

61. "Setiap orang dapat melakukan yang terbaik meskipun memiliki kekurangan dalam dirinya."

62. "Terkadang yang sempurna tak selalu bahagia, tapi jika kamu dapat menerima kekurangan jadi kelebihan, itu kesempurnaan yang sebenarnya."

63. "Kekuatan terbesarmu adalah keberanian untuk mencoba dan keberanian untuk gagal."

64. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian tuk merelakan."

65. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

66. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

67. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi, karena telah ada di benakmu."

68. "Secuek-cueknya orang cuek, dia nggak akan bisa cuek sama orang yang disayang."

69. "Orang yang biasa dicuekin akan dicari pada waktunya."

70. "Aku cuek karena sedang berhati-hati, menjaga mulut yang sebenarnya lebih berbahaya dari senjata dan bisa mencelakakan diri sendiri."

71. "Cuek adalah sebuah usaha untuk menghindari keluarnya pembicaraan yang mungkin menyakitkan."

72. "Cuek aja kayak bebek."

73. "Lebih baik cuek tapi diam-diam peduli, daripada keliatan peduli tapi ternyata kepo doang."

74. "Jadi orang itu yang cuek biar nggak banyak pikiran."

75. "Overthinking kok dipelihara, cuek dong dikembangin."

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)