Brilio.net - Cinta merupakan fitrah alami manusia, banyak orang mengatakan cinta merupakan merupakan suatu perasaan yang sangat indah dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Cinta juga memberikan inspirasi dan pengorbanan akan tetapi cinta juga yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya. Cara orang mengungkapkan rasa cinta berbeda-beda.

Salah satunya saat merasakan jatuh cinta kepada seseorang dan bingung untuk mengutarakannya. Andai saja kamu berani, maka kamu bisa langsung to the point menyampaikan niat baik untuk menjalin hubungan serius. Hal lain yang bisa kamu lakukan lainnya adalah dengan menyampaikan atau mengirimkan pesan menggunakan kata mutiara cinta Islami untuk kekasih.

Islam mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia yang lain. Ada juga cinta yang ditujukan pada lawan jenis, karena setiap insan pasti memiliki pasangan dan jodohnya masing-masing.

Ungkapan cinta tak hanya untuk kekasih semata lho, bisa kamu tunjukkan juga buat ibu, ayah, guru atau saudara. Meskipun terpendam rasa cinta, sebagian orang merasa sulit mengucapkannya secara langsung.

Jika kamu bingung bagaimana cara menyampaikannya, berikut beberapa kata-kata cinta islami yang bisa kamu sampaikan pada orang terkasih sehingga menyentuh hatinya. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/1).

Loading...

1. "Memang dihadapanmu aku malu memandangmu. Tetapi dihadapannya aku terang-terangan meminta agar dijodohkan denganmu."

2. "Cinta bukan hanya sekedar ucapan, namun harus dibarengi dengan pengorbanan. Mencintai dan dicintai itu adalah anugerah terindah dari Allah Subhanahu wata’ala."

3. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

4. "Dalam menjalani hubungan, sakinah berarti mengandung makna ketenangan, mawaddah mengandung arti rasa cinta, rahmah itu mengandung arti kasih sayang. Jika tigal itu ada pada dirimu maka percayalah, keberkahan akan selalu mendampingimu."

5. "Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena Allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu."

6. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."

7. "Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki."

8. "Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

9. "Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat."

10. "Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

11. "Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah."

12. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

13. "Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk dapat berdoa bersamamu denganmu di sisa hidup kita bersama."

14. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

15. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

16. "Kalau kau mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

17. "Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

18. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

19. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

20. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

Kata-kata cinta islami dari orang terkenal.

Kata-kata cinta islami untuk kekasih Istimewa

foto: spectator.co.uk

Inspirasi kata-kata cinta islami bisa kamu dapatkan dari mana saja, baik dari buku yang kamu baca, orangtua, saudara dan lainnya. Seperti halnya dengan kata-kata cinta islami yang disampaikan oleh beberapa orang terkenal berikut ini. Kamu bisa menjadikannya kata-kata yang pas untuk disampaikan pada orang yang kamu cintai.

21. "Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." - Tariq Ramadan.

22. "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya." - Umar bin Khattab.

23. "Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu." - Mufti Menk.

24. "Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya." - Imam Syafi’i.

25. "Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan." - Rumi.

26. "Cinta adalah api dan aku bagaikan kayu yang terbakar olehnya." - Nizami Ganjavi.

27. "Aku baru menyadari bahwa antara cinta dan rasa ingin memiliki itu tidak sama." - Habiburrahman El-Shirazy.

28. "Perlu dua orang untuk merayakan cinta dan kesetiaan. Meskipun hanya perlu satu orang untuk menghancurkan jalinan kasih yang dibangun bertahun-tahun." - Asma Nadia.

29. "Orang yang memendam perasaan sering kali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap. Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta." - Tere Liye.

30. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." - Boonaa Mohammed.

31. "Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka." - Dr. Bilal Philips.

32. "Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan." - Ibnu Qayyim.

33. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama." - Nabi Muhammad SAW.

34. "Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah." - Abdul Bary Yahya.

35. "Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah." - Issam Bayan.

Kata-kata cinta islami untuk orangtua.

Kata-kata cinta islami untuk kekasih Istimewa

foto: consolidatedcredit.org

36. "Aura Cinta Seorang Ibu Dapat Menghadirkan Kedamaian. Aura Cinta Seorang Ayah Akan Memberimu Kekuatan."

37. "Jika Di Kaki Bunda, Anda Akan Temukan Surga, maka Di Kaki Ayah, Anda Akan Temukan Kekuatan dan Pelajaran tentang Perjuangan Hidup."

38. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

39. "Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat dimasa depan."

40. "Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu."

41. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

42. "Walapun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

43. "Tak Perlu Pergi ke Ujung Dunia untuk Belajar tentang Cinta dan Keikhlasan, Karena Pelajaran Itu Dapat Kau Lihat dari Sosok Seorang Ibu."

44. "Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang Ibu dan semuanya benar."

45. "Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu."

46. "Kebahagiaan kedua orang tua merupakan tolak ukur kesuksesan anda sebagai seorang anak."

47. "Bukan apa yang Kamu tinggalkan untuk anak-anakmu, melainkan apa yang Kamu tinggalkan dalam diri anak-anakmu."

48. "Bersabar dalam mendidik anak-anak kita adalah sebuah amal ibadah."

49. "Dan ketahuilah, bahwa harta dan anak-anakmu hanyalah sebagai cobaan, dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar – Semoga anak bisa menjadi syafaat."

50. "Tidak ada pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya, selain akhlak yang mulia."

Kata-kata cinta untuk keluarga.

Kata-kata cinta islami untuk kekasih Istimewa

foto: muslimmatters.org

51. "Kebersamaan dengan keluarga moment penting dalam menggapai rumah tangga bahagia."

52. "Kebersamaan keluarga menjadi sempurna, manakala senyuman tiap orang di dalamnya penuh dengan keikhlasan dan saling menyayangi."

53. "Percayalah bahwa keluarga adalah tempat terbaik untuk berbagi."

54. "Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati."

55. "Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang dipenuhi kehangatan dari keluarga kita."

56. " Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu!"

57. "Bagi kami, keluarga berarti merangkul satu sama lain dan selalu mendampingi." - Barbara Bush."

58. "Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai impian, dan kenyamanan ketika kita sesekali goyah."

59. "Damai adalah keindahan hidup. Itu adalah sinar matahari. Itu adalah senyum seorang anak, cinta seorang ibu, kegembiraan seorang ayah, kebersamaan sebuah keluarga. Itu adalah kemajuan manusia, kemenangan keadilan, kemenangan kebenaran."

60. "Keluarga seperti ranting di pohon. Kita tumbuh di arah yang berbeda namun akar kita tetap satu.."

61. "Ikatan keluarga berarti bahwa tidak peduli seberapa besar kamu ingin lari dari keluargamu, kamu tidak bisa!"

62. "Apakah ini seperti keluarga: perasaan bahwa semua orang terhubung, bahwa dengan satu bagian yang hilang, semuanya hancur?"

63. "Kamu tidak bisa memilih keluargamu. Mereka adalah hadiah Tuhan untukmu, seperti kamu juga hadiah untuk mereka."

64. "Menjadi keluarga berarti kamu adalah bagian dari sesuatu yang sangat luar biasa. Itu berarti kamu akan mencintai dan dicintai selama sisa hidupmu."

65. "Keluarga tidak harus sempurna. Mereka hanya perlu disatukan."

66. "Ya Allah, jadikanlah keluarga kami sebuah keluarga yang selalu ada di jalan-Mu, bertaqwa kepada-Mu dan beriman kepada-Mu."

67. "Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan."

68. "Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan."

69. "Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah, banyak alasan tuk tak putus asa. Sahabat salah satunya, dan yang terutama TUHAN & keluarga."

70. " Kejar kesuksesan untuk keluarga. Hadiah bagi mereka atas pengorbanan yang mereka berikan."

RECOMMENDED BY EDITOR